Pengukuhan Paskibra Kubu Raya Berjalan Khidmat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya resmi mengukuhkan Paskibraka Kubu Raya terdiri dari para pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA, Selasa (15/8) malam. Pengukuhan Paskibraka termasuk salah satu dari rangkaian kegiatan HUT RI Ke-72 Tahun 2017 Kabupaten Kubu Raya. Yang pimpin oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali sebagai Inspektur upacara.

Sebelum dikukuhkan, terlebih dahulu dilaksanakan pengantar pengukuhan oleh Bupati Kubu Raya selaku inspektur upacara membacakan yakni kata-kata Dharma Mulia Putra Indonesia yang merupakan Kode Kehormatan Paskibraka dan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh Paskibaraka.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa saya kukuhkan anak -anakku sekalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Kubu Raya Tahun 2017, semoga amal bhakti kita semua mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dengan segenap taufik hidayah dan inayahnya,” ujar Rusman Ali, Usai membacakan ikrar Putra Indonesia.

Selanjutnya, Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyematkan Lencana Merah Putih Garuda sesuai tingkatannya dan dililitkan ke ikat dipinggangnya. Dengan iringan lagu Padamu Negeri satu persatu anggota Paskibraka sambil menarik nafas panjang mencium Bendera Merah Putih sebagai kiasan bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti pada Bumi Pertiwi Indonesia.

“Sebagai anggota di satu sisi harus memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan sempurna pada tanggal 17 Agustus 2017. Di sisi lain anggota Paskibaraka harus memiliki kemampuan yang tajam dalam memiliki karakter positif dan tangguh sebagai seorang pemuda – pemudi yang berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat,” Jelas, Bupati.

Bupati mengharapan kiranya setelah menjalani masa pembinaan dan pelatihan, anggota paskibraka dapat menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Blora yang berkarakter dan berprestasi serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

BACA JUGA:  Vakum 5 tahun, Pemkab Kubu Raya Kembali Luncurkan BOSDA

Pengukuhan Paskibraka Tingkat kabupaten Kubu Raya dihadiri oleh Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, Ketua DPRD Kubu Raya Bambang Ganefo,Plt. Sekretaris Kabupaten Kubu Raya, Forkompinda, Kepala OPD, Camat, jajaran TNI/POLRI, Purna Paskibraka dan orang tua calon Paskibraka. (Ian)

Comment