Kapendam XII/Tpr Ajak Prajurit TNI Untuk Buat Film

Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti (Foto: Ian/Hms)
Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Pontianak – Sesuai dengan amanat Kapuspen TNI, untuk mengadakan festival kreatifitas anak bangsa Indonesia berbentuk perfilman. Ditindaklanjuti oleh jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

“Festival Film Nusantara (FFN) adalah kegiatan lomba untuk menunjukan kreatifitas anak bangsa Indonesia dalam rangka memberikan sebuah karya yang berharga dan berkualitas dalam bidang perfilman sebagai kontribusi kepada negara dengan ide-ide kreatif dan professional,” ucap Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos di Media Center Kodam XII/Tpr Jalan Teuku Umar No 47 Pontianak, Selasa (15/8).

FFN 2017 diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI. Dengan tema nasionalisme, religius, kebhinekaan, sosial/humanisme, bela negara, pemuda dan olah raga, info layanan masyarakat, pendidikan, maritim dan kelautan, buruh kerja dan TKI serta toleransi.

“Untuk syarat dan ketentuan diantaranya Film peserta FFN 2017 adalah film yang diproduksi oleh perorangan atau Perusahaan Film / Badan Hukum Indonesia lainnya. Semua unsur yang didaftarkan dan menjadi obyek penilaian Dewan Juri, termasuk aktor dan aktris, harus Warga Negara Indonesia (WNI) dan Film disutradarai sepenuhnya oleh WNI serta sebagian besar unsur kreatif dipimpin oleh WNI,” jelas Kapendam.

Untuk kategori Soldier Jurnalism deadline menjadi 10 September 2017, maka dengan penambahan waktu ini Kapendam XII/Tpr mengimbau Prajurit TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara yang ada di wilayah Kalbar dan Kalteng untuk mengikuti FFN dengan berkarya dan berperan memajukan bangsa dan negara melalui produksi konten-konten positif.

Lebih lanjut Kapendam menambahkan untuk para peserta dipersilahkan mengunjungi website http://www.festivalfilmnusantara.com/

(Ian)

Tinggalkan Komentar