by

Daniel Johan Janji Perjuangkan Nasib Tenaga Perawat dan Guru

KalbarOnline, Ketapang – Anggota DPR RI, yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan dalam reses masa persidangan V tahun sidang 2016 – 2017 berkunjung ke Kabupaten Ketapang.

Kunjungannya tersebut dipusatkan di Hotel Borneo Emerald, Jalan Dr Sutomo, Minggu (13/8).

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat tersebut hadir untuk mendengarkan aspirasi dari tenaga perawat dan guru honorer yang ada di Ketapang, hadir dalam pertemuan tersebut para pengurus dan anggota dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta pengurus PGRI dan tenaga Guru Kontrak dan Honorer.

Maulana Harva dalam kesempatan tersebut yang mewakili profesi tenaga guru kontrak dan honorer Kabupaten Ketapang menyampaikan aspirasinya kepada Daniel Johan terkait akan pentingnya alat peraga dalam kegaiatan belajar mengajar khususnya dalam bidang pertanian.

“Selama ini kami mengajar di SMK jurusan perkebunan dengan hanya memberikan teori tanpa alat peraga, alat sistem pertanian yang memadai,” ujarnya.

Maulana berharap agar aspirasi para tenaga khususnya di SMK dapat memiliki alat peraga yang memadai.

“kami beharap agar dapat memiliki alat peraga sistem pertanian dan perkebunan dalam proses praktek belajar jurusan perkebunan,” harapnya.

Usai kegiatan berlangsung kepada KalbarOnline, Daniel Johan mengatakan bahwa aspirasi dari perawat dan guru honor yang ia terima pada pertemuan tersebut merupakan faktor utama kewajiban konstitusi negara untuk memastikan pendidikan dan kesehatan berjalan baik mulai dari hulu sampai ke hilir Indonesia.

“Yang menjadi problemnya adalah gimana kita mau menghasilkan kesehatan dan pendidikan yang baik kalau hilirnya itu justru sangat tidak diperhatikan, kedepan kita akan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian khususnya untuk tenaga perawat karena perawat telah menghibahkan faktanya menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat,” tekadnya. (Adi LC)

Comment

News Feed