Categories: Sekadau

Polres Sekadau Gelar Safari Jum’at di Masjid Nurul Yaqin

Bahas Tentang Laka Lantas dan Karhutla

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau, menggelar kegiatan safari Jum’at di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Ensibau, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum’at siang (11/8).

Turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh M, SH, Kapolsek Sekadau Hikir, Iptu Masdar, Bhabinkamtibmas, Aiptu Lijana Tajudin, KBO Binmas dan jamaah Masjid Nurul Yaqin.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar menyampaikan informasi tentang masih adanya laka lantas bahwa pada Kamis (10/8) di wilayah hukum Polres Sekadau ada dua kejadian laka lantas. Dirinya meminta kepada masyarakat agar dalam berkendara untuk berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas.

Polres Sekadau Sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna terkait Karhutla, yang mengedepankan tindakan Preventif berupa sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Pihaknya mengimbau kepada masyrakat yang berladang untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sembarangan, selain itu menyampaikan instruksi Forkopimda terkait Karhutla yang berisikan 8 point.

Bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan hukum positif maupun hukum adat yang berlaku di daerah setempat karena masalah ini melibatkan tiga pilar forkopimda adat setempat dan pihak kepolisian. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

2 mins ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

3 mins ago

Soedarso Pontianak Bersiap Terapkan KRIS, Layanan Baru Pengganti Kelas BPJS Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Indonesia akan memulai kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) secara menyeluruh…

3 hours ago

Pedomani Amanat Pangdam XII, Dandim Putussibau Beri Arahan Jamdan ke Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  memberikan jam komandan (jamdan) kepada prajurit maupun…

8 hours ago

Program Krisan dan Gertam Cabai TP PKK Kalbar Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

KalbarOnline, Surakarta - TP PKK Provinsi Kalimantan Barat berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, di…

8 hours ago

Sutarmidji Kantongi Rekomendasi PAN Untuk Pilkada Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima rekomendasi resmi dari Partai Amanat Nasional…

10 hours ago