Polres Sekadau Gelar Safari Jum’at di Masjid Nurul Yaqin

Bahas Tentang Laka Lantas dan Karhutla

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau, menggelar kegiatan safari Jum’at di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Ensibau, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum’at siang (11/8).

Turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Tri Teguh M, SH, Kapolsek Sekadau Hikir, Iptu Masdar, Bhabinkamtibmas, Aiptu Lijana Tajudin, KBO Binmas dan jamaah Masjid Nurul Yaqin.

Baca Juga :  KSMJK Gelar Syukuran

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar menyampaikan informasi tentang masih adanya laka lantas bahwa pada Kamis (10/8) di wilayah hukum Polres Sekadau ada dua kejadian laka lantas. Dirinya meminta kepada masyarakat agar dalam berkendara untuk berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas.

Polres Sekadau Sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna terkait Karhutla, yang mengedepankan tindakan Preventif berupa sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekadau Bersiap Vaksinasi Anak Sekolah

Pihaknya mengimbau kepada masyrakat yang berladang untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sembarangan, selain itu menyampaikan instruksi Forkopimda terkait Karhutla yang berisikan 8 point.

Bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan hukum positif maupun hukum adat yang berlaku di daerah setempat karena masalah ini melibatkan tiga pilar forkopimda adat setempat dan pihak kepolisian. (Mus)

Comment