Jaga Keamanan Saat Hari Kemerdekaan Tiba

Presiden Forum Anak Daerah Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Menepis isu negatif yang terjadi dikalangan anak muda di Kabupaten Sekadau, Presiden Forum Anak Daerah (FAD) Kalbar, Markus Peri Anggara mengajak seluruh kalangan masyarakat dan anak-anak khususnya di Kabupaten Sekadau untuk lebih berperan aktif dalam pendidikan sedini mungkin.

“Mari bersama kita membuat anak untuk selalu tersenyum dan bangga karena seorang pemimpin yang baik bukanlah bangga dengan banyak pengikutnya, melainkan pemimpin sejati adalah pemimpin yang dapat menciptakan banyak pemimpin-pemimpin lainnnya,” ujarnya saat ditemui dikediamannya di Jalan Murai, Sekadau, Minggu pagi (13/8).

Dirinya mengatakan bahwa pendidikan anak hendaknya harus dimulai dari sekarang menuju masa depan yang cerah supaya dapat menjadi generasi bangsa yang baik pula. Biarkan anak memiliki mimpi yang tinggi, karena menurutnya dengan mimpi tersebut merupakan motivator untuk dirinya.

“Secara pribadi dan juga sebagai Presiden FAD Kalimantan Barat, jaga keamanan saat hari kemerdekaan, jangan terpengaruh dengan dunia luar yang marak saat ini,” ucap pelajar kelas XII IPA SMA Karya Sekadau ini seraya tersenyum.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh anak untuk teruslah belajar, jaga toleransi, jaga keamanan saat hari kemerdekaan janganlah terpengaruh dengan lingkungan yang negatif serta jaga kebebasan dalam pergaulan sehari-hari apalagi anak usia SMP dan SMA. Jaga rasa penasaran yang ada pada diri kita.

“Hindari sex bebas. Apalagi perempuan, jangan memancing nafsu laki-laki. Berpakaianlah selayaknya, sebagai mana kodrat kita,” pesan remaja yang bercita-cita ingin menjadi Bupati Sekadau di tahun 2035 mendatang.

Kepada orang tua dan pihak sekolah, ia juga berpesan untuk lebih mendukung seluruh kegiatan anak yang positif. Terlepas dari itu, ia juga mengharapkan peran orang tua lebih ditingkatkan terutama dalam pengawasan anak.

BACA JUGA:  Lakukan Kunjungan Kerja di Pontianak, Berikut Agenda Kapolri

“Hidup anak ditentukan oleh keluarga, jangan mengeluh dalam keadaan apapun walau ekonomi yang sulit. Karena miskin bukanlah yang tidak memiliki harta melainkan miskin itu bagi anak yang tidak memiliki mimpi dan cita-cita mulia,” tuturnya.

Kepala sekolah SMA Karya Sekadau, Drs.Sumardi mengatakan bahwa Markus Peri Anggara merupakan siswa yang aktif dan berprestasi serta tidak pernah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang terjadi diluar.

Dikatakannya, Ia juga merupakan figur siswa yang disiplin, aktif diberbagai organisasi seperti OSIS, bahkan sejak SMP.

Selain itu, Markus menurutnya anak yang ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang membutuhkan ‘bantuan’.

“Dia (Markus-red) merupakan aset yang harus kita jaga karena ia juga memiliki jiwa yang bertanggung jawab. Markus itu aset, bertanggung jawab, ringan dalam membantu sesama serta berprestasi dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya memuji. (Ac/Mus)

Comment