Suryansyah: Hanya Gerindra Yang Mempunyai Organisasi Sayap Bagi Kaum Minoritas

Gemasadhana

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Gerindra Kalbar, Ir Suryansyah, yang hadir dalam acara pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gemasadhana) se Kalbar menuturkan bahwa Gemasadhana merupakan organisasi sayap Partai Gerindra.

“Gerindra adalah partai nasionalis, setiap agama ada organisasinya yang merupakan sayap partai untuk menaungi setiap kelompok,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa Gerindra dan Gemasadhana bergerak untuk Indonesia raya dan kemajuan bangsa Indonesia kedepannya.

Kalbar, dikatakannya, merupakan 15 daerah yang telah terbentuk kepengurusannya. Gemasadhana juga menaungi, agama Budha, Hindu, Konghucu serta aliran kepercayaan lainnya.

“Inilah satu-satunya partai yang memiliki organisasi sayap kaum minoritas, kami sambut baik,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat minorutas bisa ternaungi dalam organisasi tersebut, sehingga hak politiknya juga bisa berjalan seperti masyarakat umumnya.

“Gemasadhana merupakan organisasi bersifat badan otonom, mereka yang terhimpun dalam organisasi ini diberikan hak untuk  mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif dari Gerindra,” tandasnya. (Fai)

BACA JUGA:  Tiga Nama Besar Yang Berpeluang Menang di Pilgub Menurut Ketua Gerindra Kalbar

Comment