Pembukaan Musorprov XII Koni Kalbar Jadi Moment Perpisahan Machmud

Ketua Umum KONI Kalbar II Periode, Syarif Machmud Alkadrie

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Machmud Alkadrie berpamitan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada insan olahraga di Kalbar, yang telah memberikan dukungan, selama dua periode dirinya menjabat Ketua Umum KONI Kalbar.

Hal ini disampaikannya disela Pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kalbar ke XII di Hotel Golden Tulip, beberapa waktu lalu.

Sederet prestasi dicapai Kalbar dibawah kepemimpinan Syarif Machmud Alkadrie.

Yang menjadi tolak ukur diantaranya capaian perbendaharaan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 dimana Kalbar berhasil menyabet enam emas.

Begitu pula pada PON Jawa Barat 2016 lalu Kalbar, berhasil mempertahankan Raihan 6 emas dan bertambah pada perbendaharaan medali Perak.

“Terimaksih kerja sama dan dukungan yang konsisten dari insan olahraga Kalbar, baik Pengurus Provinsi (Pengprov) maupun Pengcab Olahraga, pengurus KONI Kabupaten/Kota, serta Pemerintah Provinsi dan tentunya para atlet yang tak dapat disebutkan satu persatu,” Kata Machmud.

Malam pembukaan Musorprov KONI Kalbar ini, sekakigus menjadi malam perpisahan bagi ketua KONI dua periode tersebut.

Moment mengharukan pun sempat terasa pada saat pemberian cinderamata kepada Sy Machmud di antaranya di wakili Pengprov Podsi berupa dayung.

Ucapan terimakasih juga diberikan perwakilan atlet Kalbar yakni oleh Verdiana Rihandini, atlet Cabor Anggar yang telah menorehkan sederet prestasi bagi Kalbar dipajang PON.

Dengan suara yang sedikit terharu dengan suara terbata mewakili atlet, Ferdiana mengucapkan terimakasih atau support dan dukungan yang diberikan kepadanya.

Dalam malam pembukaan Mosorprov KONI Kalbar dihadiri sejumlah pejabat dan insan Olahraga di Kalimantan Barat serta perwakilan dari KONI pusat. (Fai)

BACA JUGA:  Pemerintah Dinilai Tak Respon Bencana, Ini Tuntutan Warga

Comment