PAN dan Demokrat Kalbar Kemungkinan Akan Berkoalisi di Pilgub 2018

KalbarOnline, Pontianak – Anggota Tim Pilkada, DPW PAN Kalbar, M Farid Riza menyatakan bahwa kans PAN Kalbar untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur sangat besar.

Mengingat kedua partai ini sama-sama tidak dapat mengusung calon sendiri karena tidak mencukupi persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU sebanyak 13 kursi.

Riza sendiri menyatakan saat ini PAN memiliki enam kursi, maka setidaknya harus mendapatkan tujuh kursi lagi untuk dapat mengusung.

Baca Juga :  Desa Semitau Hulu Juara I Lomba Desa se-Kalbar

Kalau memang terjadi koalisi antara Demokrat dan PAN maka dipastikan kedua partai ini bisa mengusung calon dengan jumlah kursi 15, dengan rincian PAN 6 kursi dan Demokrat 9 kursi.

“Hingga saat ini baru dua yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Milton Crosby dan Suryadman Gidot, dari 10 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Untuk pendaftaran dibuka mulai 29 Juli – 6 Agustus, setelah itu, dilakukan verifikasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Guna Sukseskan Pilkada, Disdukcapil Pontianak Akan Minta Tambahan Blangko e-KTP

Selain itu PAN juga memiliki kader yang juga merupakan Ketua DPW, Boyman Harun yang telah mendaftar di berbagai partai dan mendaftar sebagai Wakil Gubernur.

Maka bisa saja PAN dan Demokrat berkoalisi dalam mengusung kandidat Pilgub mendatang. (Fai)

Comment