Awang Ishak Daftar Sebagai Calon Wakil Gubernur Kalbar di PKPI

KalbarOnline, Pontianak – Ketua PKPI Kalbar, Mustaat Saman mengatakan bahwa pihaknya akan memproses setiap tokoh yang mendaftar di partainya. Tentunya nanti menurut dia akan kembali dilakukan pembahasan secara internal untuk keputusannya.

“Kami sudah menerima dan akan memproses pendaftaran dari Awang Ishak, sebab walau bagaimanapun pak Awang merupakan salah satu tokoh terbaik Kalbar. Setelah dari hasil pendaftaran nanti kita akan proses lagi, ada verifikasi internal nantinya dalam hal ini mengkaji lebih jauh,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Untuk tokoh yang telah mendapatkan sebagai wakil di partainya diakuinya terdapat dua tokoh. Satu diantaranya wali kota Singkawang saat ini Awang Ishak.

“Sudah ada dua tokoh yang mendaftar menjadi Wakil Gubernur diantaranya Boyman Harun dan Awang Ishak Wali Kota Singkawang. Nanti kami juga akan mematangkan koalisi, sebab kami dari PKPI tidak bisa mencalonkan sendiri,” lanjutnya.

Pihaknya juga sudah membuat survey internal dan dalam beberapa minggu kedepan hasil survey itu sudah dimasukan surat ke KPU. Ini penting menurutnya untuk nantinya kesiapan menghadapi Pilgub 2018.

“Kita punya SDM survey, dan kita sudah melakuka survey tersebut, mungkin di bulan agustus akhir sudah ada hasil dari survey itu,” pungkasnya. (Fai)

BACA JUGA:  Pesaing Kuat Pilgub 2018, Sutarmidji Kedepankan Program Percepatan Kemajuan Kalbar

Comment