Lepas Keberangkatan 58 Calon Jamaah Haji

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Melepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Melepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

Wabup Pesan Jamaah Berdoa untuk Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 58 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Sekadau secara langsung dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Sekadau di Terminal Lawang Kuari, Kota Sekadau, Rabu (9/8). Calon jamaah Kabupaten Sekadau itu tergabung dalam kloter 12.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, berdasarkan kuota jamaah haji Kabupaten Sekadau berjumlah 61 orang. Hanya saja, dikarenakan ada calon jamaah yang sakit dan meninggal sehingga berjumlah 58 orang.

“Jaga kesehatan. Apalagi kondisi cuaca di tanah suci dan Indonesia berbeda, dan selalu jaga kekompakan,” ujarnya.

Selain itu, Aloy juga berpesan agar calon jamaah haji berdoa demi kedamaian, kesejahteraan bagi masyarakat Sekadau dan Indonesia pada umumnya agar damai, tentram, sejahtera dan ekonomi semakin meningkat. Para calon jamaah, kata dia, juga harus menyesuaikan diri dengan budaya yang ada sehingga bisa membaur dengan jamaah lainnya.

“Mudah-mudahan mulai dari keberangkatan dan pulang kembali berjalan dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto mengatakan, calon jamaah haji Kabupaten Sekadau yang berasal dari Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 34 orang, Sekadau Hulu dua orang, Belitang 17 orang, Belitang Hilir dua orang dan Nanga Taman sebanyak tiga orang.

“Jumlahnya laki-laki 27 orang dan perempuan 31 orang. Calon jamaah haji termuda dari Sekadau berusia 35 tahun dan teruta 79 tahun,” ungkapnya.

Ia mengakatan, kondisi suhu yang berada di tanah suci dengan Indonesia sangat berbeda. Untuk itu, ia meminta agar calon jamaah selalu menjaga kesehatan dan kondisinya. “Harapannya dari keberangkatan dan kepulangannya nanti berjalan lancar tanpa hambatan,” harapnya.

“Untuk pendaftaran haji, bila 2017 mendaftar maka baru akan bisa berangkat pada 2030 mendatang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Wakapolres Sekadau, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Ketua MUI Kabupaten Sekadau serta tokoh masyarakat lainnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar