Danrem 121 Abw Kunjungi Kapuas Hulu

Persiapan rangkaian acara penerimaan penghargaan kepada prajurit TNI yang berhasil menangkap pelaku narkoba di perbatasan Badau akan mendapatkan penghargaan dari Pangdam XII Tanjungpura

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka kunjungan kerja, guna persiapan kedatangan Pangdam XII Tanjungpura ke Kabupaten Kapuas Hulu, Danrem 121 Alambhanawanawai (Abw), Kolonel Inf Bambang Ismawan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 121 Abw, Shinta Bambang Ismawan dan rombongan tiba di Bandara Pangsuma Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (7/8).

Kedatangan Danrem 121 ABW disambut langsung Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Suvroto beserta jajaran, Kapolres, AKBP Imam Riyadi, SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Acep Subhan, SH, Plh Ketua Pengadilan Negeri.

Baca Juga :  Terus Jalin Kekompakan, Relawan Sahabat Hati Midji – Norsan Kapuas Hulu Gelar Buka Puasa Bersama

Kepada wartawan di ruang VIP Bandara Pangsuma Putussibau, Danrem 131 ABW Kolonel Inf Bambang Ismawan mengatakan bahwa kedatangannya tersebut merupakan kunjungan kerja ke Putussibau sekaligus mengunjungi perbatasan.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja karena Kapuas Hulu merupakan bagian dari Wilayah Korem 121 ABW. Selain itu juga sekaligus mempersiapkan rangkaian acara penerimaan penghargaan kepada anggota TNI yang telah berhasil menangkap penyelundupan narkoba jaringan internasinal di perbatasan Indonesia-Malaysia pada bulan November tahun lalu,” ucapnya.

Baca Juga :  Jika Target Kursi Tercapai, Partai Golkar Kapuas Hulu Pastikan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Danrem mengatakan bahwa pemberian penghargaan luar biasa ini akan diberikan langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura.

“Penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Pangdam, hari Rabu, 9 Agustus 2017 mendatang, untuk acara penyerahannya akan dilaksanakan di Badau,” ungkapnya.

Danrem menilai bahwa orang yang berprestasi sudah selayaknya diberi penghargaan.

“Penghargaan itu nantinya dalam bentuk kenaikan Pangkat dan akan disekolahkan lagi, diantaranya ada lima orang anggota berpangkat Bintara dan Perwira. Anggota yang berpangkat Bintara pangkatnya akan dinaikkan, sedangkan anggota yang berpangkat Perwira akan disekolahkan kembali,” pungkas Danrem. (Ishaq)

Comment