Menatap Pontianak 2018, Golkar: Komunikasi Politik Terus Terbangun Namun Belum Ada Kesepakatan Politik

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Golkar Kota Pontianak, Herri Mustamim mengatakan bahwa pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Sebagai ketua partai tentu saya sudah membangun komunikasi politik, namun untuk kesepakatan politik belum,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya juga menegaskan bagi mereka yang tidak mempunyai partai dan telah mendaftar di Golkar tentu mereka ingin menggunakan Partai Golkar, pihaknya tekankan adalah komunikasi mereka dengan partai  lain.

“Karena Golkar juga tidak bisa mengusung sendiri. Kalau saya sudah pasti bisa bawa lima kursi, nah kalau mereka yang tidak ada partai dan direkomendasikan Golkar maka mereka harus mencari empat kursi lagi untuk mencukupkan 9 kursi. Apakah mereka bisa dan bagaimana itulah yang didalami panitia,” ujarnya menjelaskan sedikit mengenai wawancara yang dilakukan pada mereka yang mendaftar dan ingin diusung Golkar.

Pertanggal 1 Agustus beberapa nama akan dibawa ke DPP, kemudian DPP akan memutuskan siapa-siapa yang akan disurvei.

Dirinya juga menegaskan bahwa yang diwawancara adalah semua yang telah mendaftar di DPD 2 Pontianak.

Namun masalah bagaimana kajian dan berapa nama yang akan disampaikan pada DPP adalah DPD 1 yang menentukan dan itu tentu melalui mekanisme yang telah dilalui. (Fai)

BACA JUGA:  Karyanti Sanjaya Lantik Pengurus PMI Kota Pontianak

Comment