Semarakan HUT RI ke-72, MABM Gelar Festival Dendang Melayu

KalbarOnline, Sekadau – Guna menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau menggelar festival dendang Melayu. Kegiatan ini untuk menjaring pemuda-pemudi Melayu bertalenta untuk mengikuti Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII se-Kalbar.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi mengungkapkan bahwa festival dendang Melayu itu untuk memeriahkan HUT RI ke 71 pada 17 Agustus mendatang. Tak hanya itu, kata dia, kegiatan tersebut bertujuan mencari bakat-bakat atau untuk mengikuti festival seni budaya melayu XII se Kalbar pada 2018 mendatang.

“Mereka yang bertalenta itu nantinya itu akan mengikuti FSBM XII se-Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum, laki-laki atau perempuan berusia 15–40 tahun dengan menunjukan fotocopy identitas diri. Ia mengatakan, pendaftaran tersebut gratis dengan mengambil formulir di Sekretariat MABM di Komplek Terminal Lawang Kuari, Kota Sekadau.

“Pendaftaran itu dibuka hingga 15 Agustus mendatang. Akan ada tropi dan uang pembinaan kepada para pemenang nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Kegiatan itu, kata dia, akan dimulai 17 – 19 Agustus mendatang di Terminal Lawang Kuari, Kota Sekadau.

“Silahkan mendaftarkan diri. Kami juga mengajak partisipasi masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Mus)

BACA JUGA:  Cegah Praktik Pungli di Lingkungan Pemkab Sekadau, ASN Diminta Bekerja Sesuai Aturan

Comment