Dukung Kegiatan Festival Pasar Rakyat, Sultan: Pasar Rakyat Harus Dipertahankan

KalbarOnline, Pontianak – Sultan Syarif Machmud (Melvin) Alkadrie, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Festival Pasar Rakyat yang dilakukan oleh para komunitas dan didukung oleh Pemkot Pontianak dan Yayasan Danamon Peduli.

“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan Festival Pasar Rakyat ini. Acara ini memang sangat bermanfaat untuk membangkitkan gairah pasar tradisional yang ada di Pontianak,” ucapnya, Sabtu (22/7) kemarin seperti yang dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Baca Juga :  Pj Sekda Kalbar Tekankan Penyusunan APBD Harus Selaras dengan Kebutuhan Daerah

Dengan adanya kegiatan ini Sultan Ke IX Pontianak juga berharap bisa mengangkat adat istiadat dan budaya di kawasan Istana Kadriah.

Ia katakan juga bahwa masyarakat akan bisa merasakan dampaknya secara langsung kedepannya.

“Kita harapkan kegiatan ini terus didukung dan pasar rakyat memang menjadi satu diantara pusat peradaban yang ada di Pontianak. Walaupun dulu pasar rakyatnya berada diatas sungai dan saat ini berada di daratan,” terangnya.

Baca Juga :  Tangis Histeris Istri Sambut Kedatangan Jenazah Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto di Supadio Pontianak

Sultan juga menegaskan bahwa konsep pasar rakyat harus dipertahankan dan dikembangkan, karena dipasar rakyat inilah ekonomi masyarakat menengah berputar. (Fai)

Comment