KKM-PPL IKIP PGRI Pontianak

Jangan Ragu Membaur dengan Masyarakat

KalbarOnline, Sekadau – Pelaksanaan kuliah kerja mahasiswa dan praktik pengalaman lapangan (KKM-PPL) IKIP PGRI Pontianak dimulai pada Juli hingga Desember 2017 mendatang diikuti sebanyak 54 mahasiswa. Mulainya KKM-PPL terpadu IKIP PGRI Pontianak tahun akademik 2017/2018 dibuka oleh Staf Ahli Bupati di aula Kantor Bupati Sekadau, Selasa (25/7).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agustinus mengatakan bahwa Pemkab sangat mendukung dan mengapresiasi dimulainya KKM-PPL IKIP PGRI Pontianak. Adapun, pelaksanaan tersebut dimulai Juli hingga Desember mendatang di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Desa Adat Rumah Betang Temawang Rungkup dan Rumah Betang Panjang

“Saya berharap para mahasiswa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni melaksanakan kuliah kerja mahasiswa dan praktik lapangan,” ujarnya.

Ia pun percaya, dalam melasanakan kuliah kerja mahasiswa dan praktik pengalaman lapangan akan banyak manfaat yang diperoleh. Dikatakan dia, apa yang dibangku kuliah tidak didapatkan dan KKM-PPL akan menambah imu yang didapat dibangku kuliah.

“Maka akan lengkap teori dan praktiknya. Teori dan praktik akan saling melengkapi, bila para mahasiswa itu nantinya bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Sarpras Ops Mantap Praja Kapuas 2020

“Jangan ragu dan malu untuk berbaur dengan masyarakat dalam melaksanakan KKM-PPL,” sambungnya.

Ia mengatakan, ide-ide yang baik dari para mahasiswa tersebut dapat dipadukan dengan ide-ide cemerlang dari masyarakat. Dengan demikian, kata dia, masyarakat menjadi senang dan saling melengkapi.

“Ini harapan pemerintah daerah. Selamat melaksanakan KKM-PPL,” pungkasnya. (Mus/Septian Hms)

Comment