Ungkap Alasan Belum Daftarkan Diri ke PPP, Sutarmidji: Masyarakat Harus Lihat Program

KalbarOnline, Pontianak – Calon kuat dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kalbar 2018 mendatang, Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya masih mempertimbangkan untuk mendaftarkan dirinya pada Parpol yang membesarkan namanya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam penjaringan bakal calon yang akan diusung PPP.

Seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com Sebagaimana diketahui, ketika terjadi dualisme partai di pusat, Sutarmidji yang merupakan Wali Kota Pontianak mendukung kubu PPP Djan Fariz. Sementara saat ini, kisruh itu telah usai dan dimenangkan PPP kubu Romy.

“PPP kan membuka pendaftaran sampai Desember, masih lama. Nanti kita lihat, apakah ke sana atau apa, yang jelas semua partai akan membuka pendaftaran dan harus membangun berkoalisi,” ucapnya.

Baca Juga :  Diduga Gantung Diri, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Betang Youth Center

Dirinya menegaskan dihadapan para awak media, apa pun pilihannya nanti dan mendaftar di partai mana, yang terpenting adalah untuk kemajuan Kalimantan Barat.

Saat ini PPP mempunya empat kursi di DPRD Provinsi Kalbar, dan Midji masih mempunyai waktu panjang untuk mendaftarkan dirinya pada partai tersebut.

“Masyarakat harus lihat program, bukan orang atau partai kontestan pemilihan. Partai pengusung tentu itu lebih jadi perhatian, karena dia yang menyukseskan seseorang untuk jadi kepala daerah atau tidak. Pengaruh partai masih sangat besar, kalau ada orang mengatakan partai hanya sebagai perahu untuk maju, saya katakan tidak, karena kader partai di daerah itu perannya besar untuk mendulang suara dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Fintech, PT Pegadaian Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Agen Pegadaian

Dirinya mengajak masyarakat melek terhadap program bakal calon.

“Bukan orang atau partai, bahkan jangan pula sekadar melihat etnis atau agama. Politik identitas harusnya tidak dominan di Pilkada nanti,” imbaunya.

Ia pun meminta semua tokoh yang ada di Kalbar mengampanyekan hal tersebut untuk memajukan demokrasi. (Fai)

Comment