Pilkada Serentak 2018, Zulfydar: PAN Akan Usung Kader Sendiri

Akui sudah lakukan lobi-lobi politik

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, secara tegas mengatakan bahwa partai PAN akan mengusung kader sendiri untuk maju kedepannya, misalnya ia sendiri sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Pontianak, Rusman Ali sebagai Bupati Kubu Raya, lalu Boyman Harun untuk menjadi Gubernur.

“Kami tidak akan usung yang lain karena kami punya kader sendiri. Sedang koalisi, memang harus adanya koalisi, semuanya juga koalisi. Misalnya Golkar 6 sedangkan PAN 5 kalau satu perahukan jadinya banyak,” katanya.

Baca Juga :  Pontianak Selangkah Lebih Maju di Bidang Kesehatan

Seperti yang dilansir dari Pontianak.tribunnews.com, Zulfydar mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pendekatan politik kepada banyak pihak. Apakah itu incumben maupun yang lainnya.

“Kami punya perahu, dari PAN kami lakukan pendekatan. Misalnya ke Golkar, finalnya tetap ke yang lebih serius karena memang tanpa mampu sendiri,” jelasnya.

Selain daripada itu, dirinya menerangkan bahwa elektabilitas PAN punya 5 kursi, yang diperlukan elektabilitas di Independen dan yang lainnya. Ia sendiri mengaku siap maju jadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Pontianak.

Baca Juga :  Cerita Nita dan Kartina Senang Dapat Mudik Gratis

“Kami sudah lakukan komunikasi politik terbuka untuk menentukan saya dengan siapa, dua partai cukup langsung saja. Lobi-lobi sudah ada, malahan kita sudah langsung ke ketua partai sudah bicara, sinyal sudah tanya jadi tinggal tunggu waktu saja,” pungkasnya. (Fai)

Comment