IMI Siap Gelar Rally Wisata Aruk, Johanes: Dalam Rangka Perkuat Wisata di Kalbar

Gandeng Dinas Disporapar Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat – Bhayangkara akan menggelar event kejuraan balap bertajuk Rally Wisata Aruk yang akan dilaksanakan mulai 15-16 Juli 2017, di wilayah batas negara Indonesia-Malaysia, Aruk, Kabupaten Sambas.

Seperti yang KalbarOnline lansir dari Pontianak.tribunnews.com Penyelenggaraan event ini menjadi satu di antara program kerja (progja) Pengprov IMI Kalbar dalam rangka memperkuat sektor pariwisata yang ada di Kalbar. Oleh karena itu, IMI juga bekerjasama dengan Disporapar Kalbar.

Baca Juga :  Tambelan Sampit Bakal Jadi Ikon Wisata Baru di Kota Pontianak

“Program IMI Pusat juga (sejalan) akan menggalakan pariwisata. Tentunya dengan rally wisata ini juga sebagai upaya yang akan dilakukan insan otomotif Kalbar untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kalbar,” tutur Ketua Panitia Rally Wisata Aruk, Johanes A Dopong, Selasa (4/7) pagi.

Pamflet IMI Kalbar Rally Wisata Aruk (Foto: Ist)
Pamflet IMI Kalbar Rally Wisata Aruk (Foto: Ist)

Lebih lanjut, Johanes menyampaikan bahwa event ini bertujuan untuk menanamkan pemikiran kepada para insan otomotif bahwa dengan olahraga juga bisa menggalakan wisata di daerah sendiri.

Namun terkait dengan pemilihan lokasi, Johanes menyampaikan bahwa wilayah perbatasan termasuk wikayah yang sangat potensial untuk diperkenalkan. Terlebih wilayah ini terkoneksi langsung dengan dunia internasional.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Pembangunan Drainase Jangan Asal-asalan

“Awalnya direncanakan bersamaan dengan event kejurda grasstrack yang akan dilaksanakan di Sijang, dekat perbatasan Aruk dan di matchingkan dengan event Cross Border Wonderful Indonesia dari Kementrian Pariwisata. Dan sekarang PLBN Aruk itu juga menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi,” paparnya.

Johanes Dopong menyampaikan bagi insan olahraga yang ingin turut serta dalam event ini, dapat langsung menghubungi kontak panitia.

Benny PBB : 0813-4765-4422

M Khadafi : 0812-5466-0990

(Fai)

Comment