SMA 1 Masuk Penilaian Sekolah Sehat

32 Besar Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak – SMA 1 Pontianak masuk 32 besar penilaian sekolah sehat tingkat nasional. Penilaian itu sudah masuk dalam tahap kedua yang langsung dinilai oleh Tim Penilai dari pusat.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menilai dari sisi fasilitas yang ada, di SMA 1 ini sangat baik. Diantaranya, UKS, kantin hingga lingkungan sekolah.

“Mudah-mudahan SMA 1 bisa masuk tiga besar sekolah sehat,” harapnya saat menerima kunjungan Tim Penilai Sekolah Sehat, Senin (10/7).

Menurut orang nomor satu di Kota Pontianak ini, sebenarnya masih ada satu tahapan lagi untuk penataan SMAN 1 sebelum diserahkan kewenangannya ke pemerintah provinsi. Namun tahapan tersebut belum sempat terealisasi karena perpindahan kewenangan SMA dari Pemerintah Kota ke pemerintah provinsi.

Baca Juga :  TP PKK Pontianak Dukung Vaksinasi Lewat Sosialisasi

“Kalau penataan itu jadi, sekolah ini menjadi sekolah yang ideal untuk setingkat SMA,” kata Sutarmidji.

Wali Kota dua periode ini menilai kepala sekolah SMA 1 kreatif dan inovatif karena melibatkan para alumninya dalam penataan kantin sekolah yang sebagian berasal dari sumbangsih alumni.

“Etalasenya, kursi mejanya. Kemudian saya berharap seluruh kepala sekolah terus berusaha untuk menciptakan kawasan sekolahnya nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sangat Vital, Jembatan Sungai Pintas Darurat Diperbaiki

Dalam penataan lingkungan sekolah, orang nomor satu di Kota Pontianak ini punya program bagi semua siswa yang memiliki prestasi dengan mengabadikan namanya di pohon yang mereka tanami. Pohon yang ditanam oleh siswa berprestasi itu bisa menjadi kenangan di sekolah tempat ia mengenyam pendidikan.

“Sedangkan yang berprestasi di tingkat nasional atau provinsi, akan kita abadikan di taman-taman. Di taman-taman publik itu akan ditanami pohon-pohon sebagai penghargaan kepada yang bersangkutan, dengan tertulis nama dan prestasi yang diraihnya sehingga bisa dilihat anak cucunya kelak. (Fat/Jim Hms)

Comment