Terminal Lawang Kuari Dipadati Umat Muslim Sekadau Dalam Melaksanakan Sholat Eid 1438 H

KalbarOnline, Sekadau – Umat Muslim Sekadau melaksanakan Sholat Eid di Terminal Lawang Kuari Sekadau. Tampak hadir Kapolres Sekadau, Yury Nur Hidayat dan anggota Polres Sekadau dan anggota Polsek sekitar, Minggu (25/6).

Umat muslim kini merayakan kemenangan. Umat muslim berbondong-bondong untuk melaksanakan Sholat Eid, di Terminal Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Sekitar 1000 jamaah memadati Terminal Lawang Kuari untuk melaksanakan Sholat Eid. Adapun, Sholat Eid dipimpin Drs H Hairudin HMS selaku Imam dan Khatib utama, sementara H Syafii Yanto, SE., M,Si, selaku Imam cadangan dan H Suprapto S,Pd.i, selaku Khatib cadangan. Khusus Bilal utama yakni Jasmin, sedangkan Bilal cadangan H Hairudin Anwar S.Sos.

Panitia Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Al-falah Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau 1438 H/2017 yang diketuai Syamsul Mu’arif, S, Ag dan Wakil Ketua, Lalu Khirul Anam S.Pd.i. Seketaris, Ilham Maulana, A.Md, Bendahara, Nazawar Syamsul, S.Sos, para anggota Salahudin S,Pd,I.MM, Hairudin. H Harudin Anwar S.Sos, Suwadi Syamsul Bakhri S.Sp.d, M Husni Mubarok S.Pd.I.

Baca Juga :  Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Sirin Meragun Bersama Bank Kalbar Gelar Senam Bersama

Ada pun hasil laporan UPZ di Masjid besar Al-falah Sekadau hilir Kabupaten Sekadau, Zakat fitrah Rp 64,666.000 beras 72kg hasil zakat maal Rp3.160.000, Fidiyah Rp2.280.000 Infaq Shadaqah Rp11,350.500 beras 56kg, sumbangan dari saudara yang non Muslim Rp2.000.000 beras 132kg.

Jumlah yang menerima (Mustahiq) 272 Jiwa, jumlah yang memberikan (Muzaqqi) 1674 jiwa.

Usai Sholat Idul Fitri, ceramah diisi oleh Bapak Drs H.Hairudin HMS. Dalam ceramahnya, Hairudin mengatakan, umat Islam diseluruh dunia bertakbir merayakan kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan puasa. Melawan hawa nafsu. Mengisi waktunya di bulan ramadan melaksanakan kebaikan seperti berpuasa, Sholat, berdoa, beristighfar dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Wakili Kalbar, Anak Sepantak Ukir Nama di Tingkat Nasional

“Dengan harapan segala kebaikan tersebut dapat diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ia mengatakan, anak harus menyayangi ibu yang telah melahirkan dan merawat dan mengajar kebaikan Islam dan diseluruh dunia orang-orang Muslim yang berbahagia usai Ramadhan.

Dikatakan dia, orang-orang yang berbahagia itu, yaitu merayakan kemenangan diri dan merayakan kemenangan orang lain.

“Dan jangan lupa dengan saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sayangi anak-anak yatim piatu dalam momen Idul Fitri inilah kita berbagi cinta kasih,” hembusanya dalam berkhotbah di Terminal Lawang Kuari. (Mus)

Comment