Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Bupati Sampaikan Amanat Kapolri

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu menggelar Apel Pasukan Operasi Ramadniya Kapuas tahun 2017, di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (19/6).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Kapuas tahun 2017 ini bertemakan, “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Selama Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah”.

Sebagai Inspektur upacara, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, dalam amanat Kapolri mengatakan bahwa selama Operasi Ramadniya ini digelar, diharapkan masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan lebaran, personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini juga harus memiliki kesadaran yang tinggi dan bertanggung jawab penuh.

Ada tiga poin yang juga menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dalam Operasi Ramadniya ini, yaitu stabilnya harga pangan, menjaga Kamtibmas dan keselamatan, serta kelancaran berlalu lintas, baik arus mudik maupun arus balik.

Baca Juga :  Wamen ATR Sebut Kapuas Hulu Terbaik se-Indonesia Sukseskan Program Redistribusi TORA

Seperti diketahui, Operasi Ramadniya Kapuas dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan personil dari Kepolisian, serta dibantu oleh Stake Holder terkait mulai K/L, unsur TNI hingga jajaran Pemda, secara total 187.012 personil se-Indonesia.

Sementara Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH menyatakan bahwa Operasi Ramadniya ini dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 4 Juli 2017 mendatang.

“Adapun jumlah Pos diantaranya yakni tiga Pos Pam di Kecamatan Silat dan Kecamatan Badau, serta di Masjid Agung Putussibau dan satu Pos Terpadu di Bandara Pangsuma, 23 Pos Pelayanan sementara,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Resmikan Apotek Uncak Kapuas Farma 2 di Boyan Tanjung

“Sedangkan untuk jumlah Personil dari Polri sebanyak 295 Personil dan TNI sebanyak 125 Personil, bertujuan untuk membantu mem-back up selama pengamanan Operasi Ramadniya,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam apel tersebut, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto, Wadanyon Raider Khusus 644 Walet Sakti, Kasdim 1206 Putussibau, Mayor Kav Edison, Wakapolres, Dansub Denpom Kapten M Syafii, Kabagkum Pemda, Ketua Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, anggota dan jajaran Polres Kapuas Hulu, satu regu anggota Dishub, Sat Pol PP, satu regu Pramuka, satu unit anggota Intelkam Polres Kapuas Hulu dan satu Batalyon TNI/Wls, serta undangan lainnya. (Ishaq)

Comment