Operasi Ramadniya, Polres Sekadau Terjunkan 80 Personel

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menerjunkan sedikitnya 80 personel dalam Operasi Ramadniya Kapuas yang mulai dilaksanakan pada tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang. Jumlah tersebut belum termasuk dengan petugas TNI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau dan Satpol PP.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat menuturkan bahwa sebanyak 80 personel Polres Sekadau diturunkan dalam penanganan Operasi Ramadniya Kapuas. Ia mengatakan, setidaknya ada tiga pos yang disediakan Polres Sekadau, yaitu satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

Baca Juga :  Polres Sekadau Landasi Tugas Dengan Binrohtal

“Pos pelayanan di Pos Lantas Polres Sekadau di bundaran tugu PKK, Kota Sekadau. Untuk pos pengamanan masing-masing di Peniti dan Simpang Empat Kayu Lapis,” ujarnya saat ditemui awak media usai upacara gelar pasukan, Senin (19/6).

Gelar pasukan tersebut, kata dia, untuk mengetahui kesiapan semuanya sehingga pada saat pelaksanaan nanti tidak ada hambatan dan terintegrasi. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarkaat yang merayakan hari raya maupun Shalat ied serta berkunjung ke sanak saudara agar memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci.

Baca Juga :  Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben

“Kendaraan diparkir ditempat yang aman, karena kebiasaan masyarakat tiap malam saat patroli kami dapati kendaraannya di pinggir jalan dan luar rumah tidak terkunci,” ucapnya.

Kondisi tersebut, kata dia, tentunya dapat menarik pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dikatakan dia, kalau mudik pengendara diminta untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Pakai helm, kelengkapan kendaraan, persiapkan kendaraan jangan sampai ditengah jalan mogok atau ada sesuatu yang tidak diinginkan. Di pos kami siapkan tempat untuk pengemudi beristirahat,” pungkasnya. (Mus)

Comment