Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Warga Sungai Ringin Hiasi Sepanjang Jalan Tamtama Dengan Lampu Hias

Warga Kampung Longcam Sungai Ringin, Menghiasi Kampungnya Dengan Lampu Hias dan Membentuk Gerbang Marhaban Ya Ramadhan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H (Foto: Mus)
Warga Kampung Longcam Sungai Ringin, Menghiasi Kampungnya Dengan Lampu Hias dan Membentuk Gerbang Marhaban Ya Ramadhan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, warga Desa Sungai Ringin yang terletak di Jalan Tamtama menghiasi sepanjung jalur Tamtama dengan lampu-lampu hias, yang merupakan hasil swadaya warga setempat terutama di Kampung Longcam dan sekitarnya.

Lampu jalan tersebut dibentuk mengikuti lekukan kuba masjid dan berbagai hiasan yang bertuliskan “Marhaban Ya Ramadhan” dan lain semacamnya yang menghiasi Jalan Tamtama Sungai Ringin, yang menunjukan antusiasme dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Dananya merupakan swadaya masyarakat dan sumbangan warga-warga di sini, untuk dibelikan material lampu dan kabel listrik,” jelas Agus Maulana salah seorang tokoh pemuda Jalan Tamtama disela-sela pemasagan lampu jalan sepanjang jalur Jalan Tamtama, Sungai Ringin yang diperkirakan mencapai 300 lebih lampu.

“Ramadhan di Desa Sungai Ringin, memiliki kesan nilai positif serta pengaruh mendalam bagi anak-anak atau kaum muda di Jalan Tamtama, maklum kami orang-orang tepi Sungai Kapuas,” timpalnya.

Suasana khas Ramadhan yang terjadi di masyarakat tepi Sungai Kapuas tersebut sangat meriah, terasa ketika kita memasuki kampung atau Masjid dan Surau dengan berbagai kegiatan shalat tarawih dan tadarus didalamnya. Suasana Ramadhan yang meriah di jalanan Tamtama Sungai Ringin, yang sulit dijumpai selain di Bulan Suci Ramadhan. (Mus)

Tinggalkan Komentar