Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Ratusan Warga Danau Kayan Gelar Pawai Obor

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, ratusan masyarakat Danau Kayan, Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (25/5) menggelar pawai obor dengan start di halaman Surau Al – Muhtadin jalan Danau Kayan Putussibau.

Ketua Surau Al – Mutadhin Danau Kayan, Nasarrudin Adam mengutarakan bahwa pawai obor ini berlangsung usai Shalat Isya dengan mengambil rute dimulai dari halaman surau Al-Muhtadin Jalan Danau Kayan, Jalan Danau Sentarum dan Jalan Gajah Mada. Kemudian lanjut masuk ke Jalan Danau Kayan Dalam dan berakhir menuju ke halaman surau.

Baca Juga :  Kronologis Kejadian Speedboat Karam di Nanga Silat

“Kita hanya mengambil rute seputaran Danau Kayan dan Gajah Mada saja,” ungkapnya.

“Kegiatan pawai obor seperti ini khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan boleh dikatakan belum pernah dan baru pertama kali kita selenggarakan. Mudah-mudahan kedepan setiap tahunnya kita selenggarakan pawai obor seperti ini,” ucap Nasarrudin Adam.

Tampak pelaksanaan pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan diikuti anak-anak dan remaja putra maupun putri masyarakat Danau Kayan, Gajah Mada dan sekitarnya. Tampak juga para orang tua ikut serta guna mendampingi anak-anak mereka guna memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Baca Juga :  Speedboat Pembawa Rombongan Anak TK, Karam di Sungai Ensilat

Selain itu, dari pihak Kepolisian melalui Polsek Putussibau Utara yang dipimpin Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah beserta beberapa anggotanya ikut dalam pawai tersebut guna pengamanan serta pengawalan jalanya pawai obor.

Kegiatan pawai obor tersebut berjalan tertib dan lancar dari awal sampai selesai. (Ishaq)

Comment