Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Kapuas Hulu Gelar Baksos

Suasana Kegiatan Bakti Sosial Yang Digelar Gabungan Komunitas Motor di Kapuas Hulu Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H (Foto: Ishaq)
Suasana Kegiatan Bakti Sosial Yang Digelar Gabungan Komunitas Motor di Kapuas Hulu Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Komunitas motor yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, belum lama ini, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan memberikan sumbangan sekaligus melakukan pembersihan dan pengecatan di Surau Al-Hidayah yang terletak di Jalan Kalimantan, Desa Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

Adapun peserta dari kegiatan Baksos ini di adalah Kapuas Hulu Jupiter Community (KHJC), Vario Club Kapuas Hulu (Vic-KH), Putussibau Mio Auotomotif Cub (Pumic), Motor Club Borneo Putussibau (MCB), Revo Club Kapuas Hulu (RC-KH) dan masyarakat sekitar Surau Al-Hidayah turut membantu kegiatan baksos tersebut.

“Tujuan diadakannya bakti sosial ini ialah sebagai bentuk kepedulian kami yang bermanfaat bagi masyarakat serta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan,” ujar Widiansyah, selaku Ketua pelaksana yang mewakili seluruh club motor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan baksos tersebut.

Widi menambahkan, kegiatan ini yang pertama kalinya diselenggarakan oleh gabungan club/komunitas motor bersama.

“Tanpa adanya donatur atau pihak lain yang terlibat untuk perihal pendanaan dan dana yang terkumpul  untuk membeli perlengkapan cat dan sebagainya yang kami peroleh dari hasil sumbangan dari seluruh anggota club KHJC, VICKH, PUMIC, MC, RCKH,” paparnya.

Kegiatan baksos ini, lanjutnya, tidak hanya diikuti anggota club yang Muslim, yang agama lain atau non-Muslim juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami sebagai bikers atau anggota club motor tidak pernah membeda-bedakan agama, suku, budaya dan lain lain, karena kita semua bersaudara. Jadikan perbedaan itu sebagai warna – warni yang indah dan teduh,” ungkapnya.

“Untuk kedepannya, Insya Allah kami akan melakukan kegiatan seperti ini lagi ke tempat ibadah agama lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,” timpal Widi.

Sementara Ali selaku Pengurus Surau Al-Hidayah beserta Ketua RT 7/RW 6 Desa Teluk Barak dan Kecamatan Putussibau Selatan menyambut baik dan merespon dengan positif kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Komunitas Motor ini, kegiatan ini harus ditiru oleh kelompok atau perkumpulan lainnya karena memang sangat bermanfaat serta positif,” tandas Ali singkat. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar