Mobil Tangki CPO PT GUM Terbalik dan Timpa Rumah Warga Sepuak

Truck CPO PT GUM Terbalik dan Timpa Rumah Warga Sepuak (Foto: Mus)
Truck CPO PT GUM Terbalik dan Timpa Rumah Warga Sepuak (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Akibat jalan hancur, truck tangki angkutan CPO milik PT Grend Utama Mendiri (GUM) Balai Sepuak amblas di jalan berlumpur yang tepat di ujung jembatan penyebarangan sungai Belitang Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (18/5).

Suratmin salah seorang warga mengatakan bahwa rusaknya titik jalan tersebut memang sudah lama di khawatirkan warga, sebab akan membuat celaka bagi pengguna jalan.

“Karena jalan itu hancur, amblas sering sekali terjadi, bahkan dulu pernah kita pagar agar tidak ada muatan berat melintasi, karena takut celaka. Alhasil saat truck CPO GUM lewat amblas, kemudian di lakukan penarikan, namun truk tersebut meluncur bebas ke jurang kemudian menimpa rumah warga,” cerita Suratmin.

Sementara Kapolsek Belitang Hulu, IPTU D Sinaga, membenarkan bahwa adanya truk tangki berisikan CPO milik perusahan GUM terbalik menimpa rumah warga.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00, Kamis (18/5), lokasinya di ujung jembatan penyeberangan Sungai Belitang di Balai sepuak, saat melintasi truk bermuatan berat (CPO) tersebut amblas, kemudian dilakukan bantuan penarikan, karena tali untuk narik putus truk tersebut meluncur ke jurang, dibawahnya ada rumah warga, salah satu rumah bagian belakang dapur menjadi rusak karena truck CPO terbalik,” ujarnya saat dihubungi KalbarOnline melaui telepon.

Dari kecelakan tersebut, kata Kapolsek tidak ada korban jiwa.

“Hanya rumah warga tersebut rusak, tindakan selanjutnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar