Categories: Kapuas Hulu

Terbakar Cemburu Perihal Istri Selingkuh, Acan Aniaya Mulyadi

Pelaku Pembunuhan Mulyadi Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam sepekan, upaya pihak Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu mencari pelaku pembunuhan Mulyadi yang ditemukan mengapung di Sungai Kapuas di Desa Teluk Sindur, Kecamatan Putussibau Selatan membuahkan hasil.

Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu menangkap CK alias Acan (34) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Mulyadi (40) yang ditemukan warga mengapung di tepi Sungai Kapuas.

Baca: Warga Putussibau Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Pria di Pantai Desa Teluk Sindur

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP M Aminuddin kepada wartawan di Mapolres Kapuas Hulu hari Selasa (16/5) mengatakan bahwa pelaku melakukan penganiayaan yang menyebabkan kematian terhadap korban karena korban berselingkuh dengan istri pelaku.

Dijelaskan Aminnudin pelaku atas nama Candra alias Acan melakukan penganiayaan terhadap Mulyadi di rumah terapung (Lanting) Boking Speed Dinas Perhubungan Kapuas Hulu.

“Pelaku memukul korban menggunakan helm yang akhirnya korban terjatuh atau menceburkan diri ke Sungai Kapuas, setelah ditemukan warga korban sudah meninggal dunia dalam posisi mengapung,” ungkap Aminnudin.

Dijelaskan Aminnudin saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Kapuas Hulu untuk proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 351 ayat (3) KUHP sub pasal 351 ayat (1) KUHP sub pasal 335 KUHP dengan ancaman kurungan penjara tujuh tahun,” tukas Aminnudin.

Sementara Acan saat diwawancarai sejumlah awak media membenarkan bahwa dirinya melakukan penganiayaan terhadap Mulyadi lantaran berselingkuh dengan istrinya.

“Saya buntuti istri yang pamitan mau ke rumah kawannya, ternyata ketemu selingkuhannya di Lanting. Saya pukul laki-laki itu menggunakan helm dan saat korban berdiri dan saat mau tendang dia lari dan jatuh ke sungai,” tutur Acan yang saat itu terbakar cemburu melihat istrinya berduaan dengan Mulyadi. (Ishaq)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

13 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

15 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

15 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

15 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

15 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

15 hours ago