Imigrasi Berikan Penguatan Tim Pora di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau menggelar rapat penguatan tim pengawasan orang asing (PORA) di wilayah Kabupaten Sekadau bertempat di Hotel Vinca Borneo, Kota Sekadau, Selasa (9/5) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri dari pemerintah daerah, kepolisian, TNI, kejaksaan, Kesbangpol, Kantor Kementerian Agama dan sejumlah instansi lainnya di Kabupaten Sekadau. Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau, Burhanudin.

“Penekanannya menggali informasi tentang keberadaan orang asing di Kabupaten Sekadau pada keanggotaan tim pora,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Aron Buka Lomba Sampan Bidar Semarak HUT XVIII Pemkab Sekadau

Ia mengatakan, pengawasan terhadap orang asing bukan semata-mata hanya tanggungjawab Imigrasi saja. Namun, pengawasan tersebut merupakan tanggungjawab bersama tim yang sudah ada.

“Sekaligus mengajak tim pora apabila ada temuan segera melapor dan turun bersama untuk melakukan operasi,” tuturnya.

Dia berharap, ada sinergisitas dalam pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Sekadau. Selain itu, ia juga berharap pihak kecamatan menyampaikan kepada masyarakat bila akan bekerja diluar negeri agar sesuai mengikuti prosedur yang ada.

Baca Juga :  Buka Workshop Penyusunan Analisis Jabatan, Bupati: Dinamis, Profesional dan Akuntabilitas Serta Transparan

“Kita tidak ingin hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Bekerja di luar negeri tidak sesuai prosedural, ketika sampai di sana terlantar dan lain sebagainya, itu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Mus/Hms)

Comment