Sutarmidji: Jangan Kumpulkan Dana Saat Berlaga, Sebab Dapat Menjatuhkan Mental Pemain

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Persipon (Foto: MD Group)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Persipon (Foto: MD Group)

Potong Honor 15 Persen Untuk Persipon

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan bahwa ada dua orang pengusaha di Pontianak yang memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Persipon Pontianak.

Ia menambahkan, kalau pendanaan Persipon masih kekurangan, ia selaku Wali Kota Pontianak, terus berupaya mencari dana untuk tim kesayangan Warga Kota Pontianak ini.

“Kalau dana memang kekurangan, tapi kita terus carikan solusi untuk tim kebanggaan,” ujarnya.

Dirinya menyarankan para suporter jangan ketika Persipon bertanding mengumpulkan uang seperti pertandingan sebelumnya, sebab menurutnya hal itu dapat menjatuhkan mental pemain.

Wali Kota dua periode ini menyarankan agar suporter meminta harga tiket dinaikkan saja harganya, menurutnya hal itu lebih baik daripada melakukan pengumpulan dana saat berlaga.

Sutarmidji juga tidak mau kalah, bahkan dirinya sampai memotong honornya sebesar 15 persen untuk mendukung Persipon, dan kepala dinas lima persen sehingga didapatkan sebesar Rp250 juta dan telah diserahkan.

Untuk pertandingan kemarin, lanjutnya, sudah diserahkan uang bantuan dari dua pengusaha masing-masing memberikan Rp50 juta jadi totalnya ada Rp100 juta. (Fai)

Tinggalkan Komentar