Rombongan Penas KTNA XV Kabupaten Sekadau Tiba di Banda Aceh

KalbarOnline, Sekadau – Rombongan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV dari Kabupaten Sekadau tiba di Banda Aceh, Kamis (4/5) sore. Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian yang menyampaikan bahwa rombongan KTNA dari Kabupaten Sekadau sudah berangkat ke Banda Aceh yang akan mengikuti kegiatan mulai tanggal 4 Mei sampai 12 Mei 2017.

Sedang mengikuti kegiatan di Provinsi Aceh dan diikuti seluruh Provinsi se-Indonesia yang berjumlah 35 ribu orang yang mengikuti KTNA se Indonesia terutama Kades-kades yang ikut dari Kabupaten Sekadau diantaranya Kades Desa Nanga Koman, Abang Aten, Kades Nanga Kungkang, Kades Rawak Hilir, Azis dan Kades Perongkan, Harjono dan sejumlah kelompok tani.

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Acaeh rombongan dari Kabupaten Sekadau, dijemput petugas yang ditempatkan panitia untuk melayani peserta Penas KTNA XV langsung menuju tempat yang telah disiapkan. Sementara rombongan Penas XV Darul Imara Kabupaten Aceh Besar yang berbatasan dengan Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Terminal Lawang Kuari Jadi Tujuan Wisata Malam

Ditentukan Panitia Penas XV sebagai lokasi tempat tinggal peserta. Setelah diterima di Posko Provinsi menuju rumah warga. Penas KTNA XV dibuka secara resmi oleh Presiden RI Jokowi Sabtu (6/5) pagi, yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh. (Mus)

Comment