Categories: Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak Gelar Pencanangan Bulan Bhakti Gotong-royong ke XIV

Edi: Diharapkan Melalui Kegiatan Ini, Dapat Menumbuhkan Nilai-nilai Gotong-royong Pada Masyarakat Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak, menggelar acara pencanangan bulan bhakti gotong-royong masyarakat ke XIV tahun 2017.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Yayasan Perguruan Al-Ihsan, Jalan Budi Utomo Pontianak Utara, Kamis (27/4) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran ASN di lingkungan Pemkot Pontianak.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa pentingnya nilai-nilai gotong-royong dalam berkehidupan dan pembangunan bangsa Indonesia, khususnya bagi Kota Pontianak.

“Dengan bulan bhakti gotong royong, masyarakat kita dayagunakan, peran lembaga kemasyarakatan kelurahan sebagai mitra pemerintah kelurahan. Gotong royong sangat berperan dalam pembangunan,” ujar Edi Kamtono, saat membuka acara pencanangan Bulan  Bhakti Gotong Royong ke XIV, seperti yang dilansir dari pontianak.tribunnews.com.

Dengan adanya pencanangan ini, lanjut Edi, diharapkan dapat menanamkan nilai gotong-royong pada anak-anak, agar nilai luhur ini terus terjaga.

Pencangan ini, lanjutnya, juga digaungkan mulai dari tingkatan kelurahan, agar nilai-nilai ini gotong-royong akan tetap terjaga.

Terlebih lagi, menurutnya saat ini nilai-nilai gotong-royong sudah tergerus dengan kemajuan teknologi, dimana gotong-royong terbukti mampu membawa Indonesia menjadi negara yang besar.

“Nilai-nilai gotong-royong di kota sudah mulai hilang. Apalagi di komplek dan perumahan individualis dan kompetitif masyarakatnya sangat tinggi sehingga nilai-nilai gotong-royong mulai ditinggalkan,” tukasnya miris.

Dengan adanya pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XIV ini, dirinya mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat gotong-royong pada masyarakat Kota Pontianak.

Gotong-royong juga merupakan budaya dari masyarakat Indonesia, didalamnyalah ada nilai-nilai kepekaan, kepedulian, baik sosial, ekonomi dan sebagainya.

Dengan gotong royong juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan kesenjangan yang ada di masyarakat. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

9 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

10 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

12 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

12 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

19 hours ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

20 hours ago