Nazwa Salma Berurai Air Mata Usai Diumumkan Sebagai Juara Umum

Terpilih Mewakili Sekadau Pada Lomba Bercerita di Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Nazwa Salma, pelajar kelas V, SD Negeri 04 Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir tak bisa menahan air matanya usai diumumkan sebagai juara umum lomba bercerita yang digelar Dinas Kearsipan di Gedung Kateketik Sekadau yang berakhir pada Kamis (27/4) lalu. Air matanya terus berurai hingga hingga prosesi penerimaan hadiah berakhir.

“Nangis karena senang om,” kata Nazwa kepada wartawan disela prosesi pembagian hadiah tersebut.

Baca Juga: Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau Kembali Menggelar Lomba Cerita Rakyat

Nazwa yang mengangkat cerita soal Nyai Anta itu mengaku bersyukur bisa tampil sebagai juara pertama dalam lomba tersebut. Apalagi dirinya memang sudah berjuang maksimal dalam pelaksanaan lomba yang dilangsung selama dua hari, sejak Rabu (26/4) itu.

“Senang rasanya,” sambung Nazwa yang kala itu didampingi ibunya dan beberapa dewan gurunya.

Baca Juga :  Guna Meningkatkan Iman dan Wawasan, Bamagnas Sekadau Gelar Seminar dan KKR Bagi Pemuda dan Remaja Kristen

Pelaksanaan lomba bercerita merupakan agenda rutin tahunan Dinas Kearsipan Sekadau. Pemenang pertama dalam lomba itu, akan mewakili Kabupaten Sekadau untuk tampil dalam lomba serupa tingkat povinsi yang akan dilakukan bulan Mei ini.

“Kita berharap tahun ini kita bisa tampil sebagai pemenang pertama di tingkat provinsi,” ujar Plt Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau, Losianus S.Pd., M.Si, usai pembagian hadiah kepada para pemenang.

Karena itu, Losianus berharap kepada pemenang agar mempersipkan diri dengan baik. Terus mengasah kemampuan agar bisa tampil maksimal di tingkat provinsi nanti.

“Makanya saya berharap kepada dewan guru asal sekolah pemenang lomba agar terus memberikan pembinaan kepada pemenang pertama ini. Jika ingin bimbingan tambahan, mungkin bisa meminta petunjuk dari dewan juri lomba kita,” tukas Losianus.

Baca Juga :  Wakili Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi, Bupati Harap Selalong Jadi Pemenang

Seperti diketahui, lomba bercerita yang dilakukan Dinas Kearsipan diikuti 41 peserta dari berbagai sekolah SD/MI di Kabupaten Sekadau. Untuk membuat penilaian maksimal, panitia menerjunkan lima juri, dimana dua diantaranya berasal dari kalangan jurnalis.

Dari 41 pesrta, panitia memutuskan empat orang pemenang. Masing-masing pemenang mendapat piagam dan uang pembinaan. (Bdu/Mus)

Pemenang Lomba Bercerita Kabupaten Sekadau 2017

No Nama Murid Asal Sekolah Judul Cerita Jumlah Nilai Peringkat
1. Nazwa Salma SDN No. 4, Sungai Ringin, Sekadau Hilir Nyai Anta 2.781 I
2. Ratu Aulia Franstina SDN No 4, Nanga Menterap, Sekadau Hulu Nyai Anta 2.673 II
3. Nur Malihatur Zahra SDN No. 01 Sungai Ringin, Sekadau Hilir Apang Semangai 2.672 III
4. Nellysa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau Nyai Anta 2.671 IV

Data : Bdu/Mus                                         Sumber : Dinas Kearsipan Kab. Sekadau

Comment