Sampan Membawa Rombongan Anak TK Desa Nanga Lungu, Karam di Sungai Ensilat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebuah sampan yang membawa rombongan anak Taman Kanak-kanak (TK) Desa Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, karam saat menyeberangi sungai Ensilat, Sabtu (22/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut sumber yang diterima dilapangan bahwa rombongan berjumlah 33 orang. Namun terdapat 4 orang anak-anak dan 2 orang dewasa yang menjadi korban tenggelam karena karamnya sampan yang mereka tumpangi.

Rombongan tersebut direncanakan akan mengikuti kegiatan perlombaan yang dipusatkan di Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu. Saat di tengah sungai Ensilat, Desa Nanga Ngeri tepatnya di Gurung Ngeri, tiba-tiba sampan yang ditumpangi rombongan mengalami karam yang diduga karena arus sungai sangat deras yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada malam sebelumnya.

Baca Juga :  Seorang Buruh Sawit PT PIP Ditemukan Tewas, Ternyata Pembunuhnya Adalah

Hingga berita ini diterbitkan penyebab kejadian belum diketahui secara pasti. Dan saat ini masih dilakukan pencarian penyelamatan terhadap korban dari warga dengan peralatan seadanya. Dan informasi terakhir baru satu korban anak-anak ditemukan. (Ishaq)

Comment