Paskah dan Pelantikan Pengurus Bamag dan PGI Sekadau Periode 2017-2022

KalbarOnline, Sekadau – Badan Musyawarah antar Gereja-Gereja Nasonal (Bamag) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sekadau rayakan Paskah dan pelantikan pengurus BAMAG dan PGI Kabupaten Sekadau di Gedung pertemuan Penajung Island, Jalan Merdeka Timur 21 April 2017, Malam.

Hadir dalam Ibadah Paskah dan pelantikan pengurus BAMAG, dan PGI Kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau yang di wakili Pj Seketaris Daerah Kabupaten Sekadau, Andrianto Gondokosumo, Ketua Bamag Nasional, Prof Dr Jafarlin Marbun, Ketua Persatuan Gereja Indonesia kalimantan Barat, Pdt. Danil Alpius, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar, Damramil, Para Pendeta di Kabupaten Sekadau,  dan ratusan Umat kristen protestan dari berbagi gereja di Sekadau.

Kegiatan Diawali dengan Ibadah yang mengangkat tema “Kebangkitan Kristus Membebaskan kita dari Kuasa Kematian”.

Pdt. Prof Dr Jafarlin Marbun, dalam penyampaian sabda Tuhan Pembacan Alkitab (Roma 6:10). Mengatakan Perayaan Paskah merupakan momen yang sangat penting bagi Umat Kristen sebab melalui kematian Yesus Kristus dan kebangkitan-Nyalah penebusan dan keselamatan diperoleh.

“Bagi orang percaya, keselamatan dan pengharapan diperoleh. Tetapi andaikan kristus tidak dibangkitkan maka sisa-sialah pemberitaan kami dan sia-sia juga kepercayaan kamu (1 Kor. 15:14),” tukasnya.

“Sebab kematian adalah puncak pengalahan Dosa dan maut, apapun dosa, dan kesalahan kita karena Tuhan Yesus sudah mengalahkan maut, kesalahan kita terbebas olehNya,” timpalnya.

Baca Juga :  Sukses Semarakan HUT Kemerdekaan RI Dengan Gelar Permainan Rakyat

Pelantikan Pengurus Bamag dan PGI Kabupaten Sekadau Periode 2017-2022

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) Pelantikan Pengurus Bamag, PGI Kabupaten Sekadau, oleh Pdt. Danel Alpius, Ketua PGI Kalimantan Barat.

Adapun yang menjadi tujuannya adalah wadah mempersatukan para pemimpin umat, Pendeta mulai dari pusat hingga ke daerah termasuk di Kabupaten Sekadau dan daerah lainnya.

“Pengurus terdiri dari berbagai latar belakang gereja – gereja kristen Protestan yang ada di Indonesia, tujuan agar bisa bersatu, menjalin kerja sama baik antar gereja-gereja maupun dengan pemerintah daerah dimanapun berada,” tukasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Sekadau, Rupinus, SH., M.Si yang diwakili Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Andrianto mengucapkan selamat Paskah pada semua masyarakat yang merayakannya dan selamat atas pelantikan pengurus Bamag dan PGI Kabupaten Sekadau, Periode 2017-2022.

“Bupati minta maaf karena tidak bisa menghadiri paskah dan pelatikan bersama Bamag sebab ada tugas lainnya,” ucapnya.

Andrianto menjelasan pembangunan dan pengembangan rohani (Iman) merupakan salah satu program utama pemerintahan Rupinus-Aloysius, maka dengan demikian pemkab sangat mendukung hal – hal yang bersifat baik dan membangun iman masyarakat pada Tuhan.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Warga Sungai Ringin Hiasi Sepanjang Jalan Tamtama Dengan Lampu Hias

“Sebagi upaya untuk mencegah hal-hal negatif di tengah masyarakat pendekatan pada Tuhan, pengembangan Iman pada Tuhan penting bagi umat manusia. Mudah-mudah pengurus yang baru  ini bisa bekerja dengan baik, dalam mengembangkan iman, mencegah hal-hal yang negatif Bamag bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Bentuk dukungan moril bahkan materil pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menganggarkan dana bagi pengembangan rohani di Kabupaten Sekadau relatif besar.

“Untuk Bamag tahun ini 2017 pemkab realisasikan Rp350 juta, lebih besar dari tahun 2016 yang hanya RP250 juta, demikian juga pada umat yang lainnya,” jelasnya.

Pdt Martin Jasmin, S.Th. Ketua Bamag priode 2017-2022 dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas partisipasi pemkab dan seluruh mayarakat Sekadau, terutama para pendeta umat, TNI, Polri Kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan ibadah paskah dan pelantikan pengukuhan pengurus Bamag dan PGI Kabupaten Sekadau terlaksana dengan baik, aman dan sukses.

“Dengan dibentuknya pengurus ini kita akan lakukan estafet pembinaan Iman dan pelayan Tuhan hingga ke gereja lokal. Harapan lewat Bamag ini, hamba-hamba Tuhan para pendeta bisa bersatu, gereja Tuhan bersatu seperti Doa Yesus, sehingga lewat persatuan inilah untuk kemulyaan Tuhan untuk pemerintahan Kabupaten Sekadau, maju,” pungkasnya. (Mus)

Comment