Berikan Bantuan Gerobak Jualan Kepada PKL Sungai Putat, Sutarmidji: Nanti Akan Dibantu Perijinannya

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak memberikan bantuan sebanyak 30 gerobak kepada para pedagang kaki lima di Kawasan Sungai Putat, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (30/3) kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

Bantuan tersebut menurut orang nomor 1 (satu) di Kota Pontianak ini diberikan karena masyarakat di Sungai Putat berkomitmen menjaga lingkungan termasuk saluran paritnya.

“Mereka giat memperbaiki kondisi Sungai Putat dan menjaganya agar menjadi lebih baik. Kawasan itu kalau ditata dengan baik, maka kedepan juga akan ramai, oleh sebab itu ada 30 gerobak kita berikan pada mereka yang berjualan di Sungai Putat itu, dan itu diseragamkan sehingga semakin tampak rapi,” ujar Sutarmidji, seperti yang dikutip dari pontianak.tribunnews.com.

Baca Juga :  Kadinkes Kalbar Benarkan Ajudan Gubernur Sutarmidji Konfirmasi Covid-19

Bahkan tidak hanya diberikan bantuan gerobak jualan, lanjut Midji, nanti juga akan dibantu mengenai masalah perijinannya sehingga masyarakat yang berjualan tersebut bisa mengakses bantuan dana permodalan dari perbankan.

Baca Juga :  Sekda Kalbar: Cegah Karhutla Tanpa Kesampingkan Kearifan Lokal

“Sungai harus dijaga termasuk mereka yang berjualan itu, setiap tahun juga akan diagendakan kegiatan minimal ada dua kegiatan festival, biar masyarakat daerah lainnya bisa mencontoh. Karena karakter masyarakat masih seperti itu jika melihat yang lain bagus dan maju baru mau berbenah,” kesalnya.

Kalau daerah lain yang tidak peduli dengan daerahnya maka akan kumuh terus dan tidak akan maju. (Fai)

Comment