Polisi Kawal Ketat Pendistribusian Soal UN di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran Kepolisian di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mengawal ketat pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) yang sudah menyebar ke seluruh kecamatan wilayah setempat dan dititip di masing-masing Polsek wilayah Sekadau.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Sabhara Polres Sekadau, Iptu Sri Mulyono mengatakan bahwa UN merupakan dokumen negara sehingga wajib dikawal dan diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apalagi menyangkut nasional, saat ini sudah tersebar di setiap kecamatan di Sekadau,” ujarnya melalui pesan singkat.

Ia menambahkan bahwa pada 29 Maret 2017 pagi sekitar pukul 08.00 hingga jam 10.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan serah terima dan pendistribusian naskah UN, kepada beberapa sekolah, diantaranya SMA PGRI Tapang Semadak (1 box), SMA AL Rahman Sekadau (1 box), SMAN 3 Sekadau Hilir (1 box), SMAN 1 Nanga taman (1 box), SMAN 1 Nanga Mahap (2 box).

Baca Juga :  5 orang Suster Pasionis Ucapkan Kaul Dihadapan Uskup

“SMAN 1 Sekadau Hulu 1 box, SMAN 2 Sekadau 1 box, SMAN 4 Sekadau Hilir 1 box, dan MA Negeri Sekadau Hilir 1 box, serta SMA S PGRI 05 Rawak 1 box. Pelaksanaan berjalan lancar aman terkendali. Dan tadi pagi juga sekitar pukul 11.00, di SMA Karya Jalan Rawak, diadakan pertemuan para Kepala Sekolah, membahas mekanisme penyelenggaraan UN di wilayah rayon Sekadau hilir,” tutupnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Apel Gladi Pengamanan Pleno KPU

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, mengenai pendistribusian naskah UN mengatakan bahwa pendistribusian soal UN sudah tiba di Sekadau.

“Ya soal UN sudah sampai dan sudah kita serahkan ke MKKS, dan dari polres yang hadir. Selanjutnya pengamanan oleh Polres. Khusus buat adik-adik yang mengikuti UN persiapkan diri dengan baik, baik itu jasmani dan rohani. UN bukan hal yang menakutkan dan tetap percaya diri,” pesannya. (Mus)

Comment