Dandim 1205/Stg Hadiri Penutupan Festival Kuda Lumping

KalbarOnline, Sintang – Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Marsana menghadiri penutupan ‘Festival Kuda Lumping’ di Indor Apang Semangai Komplek Stadion Baning, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (19/3).

Penutupan Festival Kuda Lumping se Kabupaten Sintang dalam Rangka Hari Jadi Puspawaja ke 12 yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Festival Kuda Lumping Kita Lestarikan Budaya Leluhur Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Dalam Sambutannya, Bupati Sintang, dr H Jarot Winarno M.Med.Ph menyampaikan pesan diantaranya melalui berbagai kegiatan – kegiatan budaya merupakan perwujudan dari kemajemukan Kebhinekaan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Bupati Jarot Tutup Turnamen Futsal Kayan Cup

“Kita ini dilahirkan bermacam – macam budaya suku bangsa agama untuk kawin silang dengan mutiara persahabatan dalam komunikasi,” terang Bupati.

Bupati Sintang menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan perhatian yang besar terhadap kegiatan – kegiatan budaya yang ada yang bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Purwanto, S.Sos., M.Si, Sultan Sintang Muhammad Ikhsan Kesuma Negara V, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, S.Sos., M.Si, anggota DPRD Sintang Sahroni, Ketua Umum Puspawaja H. Sumarno, SH., MH, Asisten II Hendri Harahap, Ketua PC PBNU Sintang, Sunaryo, Ketua FKUB Sintang Muhfid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ian/Sg)

Comment