Buka Porseni se Kapuas Hulu, Bupati: Penerimaan Siswa Siswi Baru di Sekolah Harus Tes Urine

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan di Gor Uncak Kapuas menegaskan serta meminta agar dalam penerimaan siswa baru di masing – masing sekolah diwilayahnya, terlebih dahulu dilakukan tes urine, Senin (20/3) kemarin.

Permintaan tes urine tersebut, diharapkan Bupati dua periode ini, dilakukan pada penerimaan siswa baru mendatang.

Menurut Nasir, saat ini hal – hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas serta minuman keras sudah merambah kepada generasi muda.

Baca Juga :  Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Yang Berkualitas dan Bermartabat

“Jangan sampai itu terjadi di Kapuas Hulu, untuk itu perlu dilakukan tes urine bagi pelajar,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar generasi muda tidak terjerumus ke hal – hal negatif.

Dengan pelaksanaan Porseni ini, diharapkan pelajar lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk kegiatan positif.

“Selain itu juga mengingatkan peran orangtua dalam mengawasi anak-anaknya, sebab dalam dunia pendidikan, menyelamatkan generasi muda merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat,” tutur Nasir

Baca Juga :  Selamat! Atlet Putera Semitau dan Atlet Putri Putussibau Selatan Juarai Turnamen Voli Junior se-Kapuas Hulu 

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf M Ibnu Subroto, Kapolres AKBP Sudarmin, SIK, Ketua Pengadilan Agama, Plt Ketua Pengadilan Negeri, Setda Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Kepala Kantor Kementerian Agama, M Khusyairi, sejumlah anggota DPRD, sejumlah Kepala SKPD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Kusnadi dan jajaran, Camat, Danramil, Kapolsek, Dewan Guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh kontingen Porseni se Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment