Categories: Sekadau

Ngopi Bareng Masyarakat, Wabup Ajak Warga Gelorakan Semangat Gotong Royong

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam mengisi waktu luangnya pada akhir pekan, dengan penuh kesederhanaan, pemimpin yang terkenal ramah dan merakyat oleh masyarakat Sekadau ini dengan hanya mengunakan motor metik saja bergegas ke salah sebuah cafe di Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, menggelar coffee morning bersama sejumlah kalangan masyarakat di Victoria Cafe, Sabtu (18/3) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Subandrio, Camat Belitang Hilir, Paulus Misi, Kabid Pariwisata Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Isbianto, Ketua Harian DAD Welbertus Willy, Kabid Humas dan Protokol Hartono serta sejumlah masyarakat Sekadau lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup sangat mengapresiasi program ‘gedor pintu’ di Sekadau yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang diluncurkan oleh pihak Kepolisian.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya isu kasus gedor pintu misterius yang terjadi belum lama ini, seakan menjadi sebuah motivator yang membangkitkan kembali nilai gotong-royong dan solidaritas serta menuai hikmah.

“Saya harap nilai kebersamaan dan gotong-royong yang sudah kembali tumbuh, hendaknya terus dijaga sebagai wujud masyarakat yang berbudaya tinggi. Bagaimanapun, gotong royong merupakan citra budaya kita masyarakat Sekadau yang telah mendarah daging sejak zaman nenek moyang. Tingkatkan kembali semangat yang ada demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, khususnya Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Demikian pula yang disampaikan anggota DPRD Sekadau, Subandrio. Senada dengan Wabup, ia mengatakan bahwa budaya gotong-royong adalah cerminan masyarakat maju yang tak melupakan budaya daerahnya sendiri.

“Harus terus kita tingkatkan nilai budaya dalam kebersamaan kita semua seperti yang diharapkan Bupati dan Wakil Bupati dalam visi misinya menuju Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing seperti yang dikatakan pak Wabup,” tukasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

2 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

2 hours ago

Ani Sofian Lantik Zulkarnain Jadi Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik Zulkarnain sebagai Pj Sekretaris Daerah…

2 hours ago

Dinkes Pontianak Ungkap Sejumlah Penyakit yang Berpotensi KLB Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Upaya pencegahan penyakit terus menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas…

2 hours ago

Jumlah Jemaah Haji Asal Pontianak Terbanyak se-Kalbar, Termuda Berusia 20 tahun, Tertua 86 tahun

KalbarOnline, Pontianak - Jumlah jemaah haji dari Kota Pontianak mendominasi dari kabupaten/kota yang ada di…

2 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Acara Hari Ketiga Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara hari ketiga peresmian Balai Kepatihan Jaga…

5 hours ago