Prediksi Manchester United vs FC Rostov di Leg Kedua

KalbarOnline, Olahraga – Raksasa Inggris, Manchester United bertekad untuk melupakan kekalahan mereka kontra Chelsea baru-baru ini. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat menjamu FC Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang jatuh pada hari Jumat (17/3) dini hari nanti.

Seperti yang sudah diketahui pada hari Selasa (14/3) kemarin, Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea di ajang FA Cup. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah tersingkir dari ajang FA Cup musim ini yang berarti Liga Europa merupakan trofi terakhir yang realistis bisa mereka dapatkan mengingat jarak mereka dengan pemuncak klasemen EPL saat ini Chelsea terpisah 17 poin. Untuk itu Setan Merah akan memastikan segala cara untuk merengkuh trofi Liga Europa ini yang akan menjadi tiket mereka ke Liga Champions musim depan.

Pada leg kedua ini Manchester United mendapatkan sedikit keuntungan. Selain bermain di depan para pendukung mereka, kubu Setan Merah sukses mencuri gol tandang saat mereka menghadapi Rostov di Stadion Olimp-2 minggu lalu. Hal ini berarti mereka hanya perlu menahan imbang wakil Rusia tersebut dengan skor 0-0 untuk lolos ke babak perempat final. Namun mereka tidak akan mengincar hasil imbang karena mereka bertekad untuk memenangkan laga ini untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka di kompetisi domestik.

Rekor kandang Setan Merah musim ini tergolong sangat apik. Mereka hanya tercatat menelan satu kekalahan dari seluruh laga kandang mereka musim ini. Namun Rostov sendiri tercatat tidak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, di mana mereka terakhir kali menelan kekalahan pada bulan November silam. Untuk itu pertandingan yang digelar di Old Trafford nanti diprediksi berlangsung dengan seru.

Baca Juga :  Dua Pemain Naturalisasi Masuk Skuad, Timnas Putuskan Coret Tiga Nama

Jelang laga ini pelatih Jose Mourinho dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang laga ini. Kapten mereka, Wayne Rooney yang mendapat cedera dikabarkan sudah bisa dimainkan pada laga ini, sementara kondisi Anthony Martial masih sedikit meragukan untuk tampil pada pertandingan ini.

Mourinho sendiri diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi pada leg kedua ini. Di posisi penyerang, Zlatan Ibrahimovic akan kembali masuk ke dalam tim, di mana ia akan dibantu oleh pergerakan Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata di sektor gelandang serang. Di lini pertahanan, Eric Bailly kemungkinan akan diduetkan dengan Marcos Rojo sementara Sergio Romero kemungkinan akan kembali menjadi palang pintu mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Ivan Daniliant datang ke Manchester tanpa kekuatan terbaiknya. Vladimir Granat dan Soslan Dzhanaev dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Timofei Kalachev dan Aleksandru Gatcan juga tidak bisa tampil pada laga ini karena mendapat akumulasi kartu.

Daniliants diprediksi masih akan memainkan skema 3-5-2 di mana ia akan memainkan Aleksandr Bukharov dan Dmitriy Poloz sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Khoren Bayramyan dan Denis Terentjev akan diturunkan di sektor sayap untuk membantu serangan dan pertahanan wakil Rusia tersebut. Dengan absennya Soslan Dzhanaev, Daniliants masih akan mempercayai Nikita Medvedev sebagai palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Blind, Bailly, Rojo, Valencia; Pogba, Carrick; Rashford, Mkhitaryan, Mata; Ibrahimovic

FC Rostov (3-5-2): Modvedev; Kudryashov, Navas, Mevlja; Bayramyan, Noboa, Prepelita, Erokhin, Terentjev; Poloz, Bukharov

Baca Juga :  Setelah Paul Pogba, Luke Shaw dan Matic Juga Berobat ke Dubai

Statistik Kedua Tim
Head to Head

10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-S-S-K)
23/02/17  Saint-Étienne  0 – 1  Manchester United (UEL)
26/02/17  Manchester United  3 – 2  Southampton (EFL)
04/03/17  Manchester United  1 – 1  Bournemouth (EPL)
10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)
14/03/17  Chelsea  1 – 0  Manchester United (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)
17/02/17  FC Rostov  4 – 0  Sparta Praha (UEL)
24/02/17  Sparta Praha  1 – 1  FC Rostov (UEL)
03/03/17  Tom’ Tomsk  0 – 6  FC Rostov (RPL)
10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)
12/03/17  FC Rostov  0 – 0  Terek Grozny (RPL)

Prediksi Skor

Pertandingan yang digelar di Old Trafford ini dipastikan akan berjalan sengit. Hasil seri 1-1 di leg pertama membuat kans kedua tim untuk lolos ke babak perempat final masih terbuka sehingga kedua tim akan melakukan segala cara untuk memenangkan pertandingan ini.

Pada pertandingan leg kedua ini, Manchester United lebih dijagokan untuk keluar sebagai pemenang pada laga ini. Dengan rekor kandang yang cemerlang, Setan Merah diprediksi tidak akan kesulitan mengatasi perlawanan Rostov pada laga ini. Namun Rostov sendiri tercatat belum meraih kekalahan semenjak bulan November silam sehingga mereka punya potensi membuat kejutan tidak menyenangkan pada akhir pekan nanti.

KalbarOnline memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh tim tuan rumah Manchester United dengan skor akhir 3-1. Bagaimana prediksi anda sahabat KO? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar. (Bola.net/Fai)

Comment