Pangdam XII/Tpr Dianugrahi Penghargaan ORI Award

Apel Besar Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, memimpin Apel Siaga Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Jananuraga, Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad  Yani Pontianak, Senin (6/3) kemarin.

Apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Dalam sambutannya Kapolri meminta kepada media untuk mensosialisasikan tentang pembukaan lahan tanpa dengan cara membakar.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Perdana, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sambangi PBNU

“Dalam membuka lahan, masyarakat bisa melakukannya dengan membuat kanal- kanal untuk mengisolir terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar tidak  meluas,” ujar Kapolri, pada Apel Siaga Karhutla.

Selanjutnya setelah gelar Apel Karhutla, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa dianugrahi Original Rekor Indonesia (ORI) Award oleh Presiden Original Rekor Indonesia, Agung Elvianto.

Baca Juga :  Harga Kebutuhan Pokok di Pontianak Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Anugrah tersebut dinilai atas prestasi penyelenggara dan pendukung personel terbanyak sebagai Pimpinan TNI di wilayah Kalbar. Dalam penyerahan ORI disaksikan langsung Kapolri Republik Indonesia Tito Karnavian dan ribuan peserta apel Karhutla.

Apel tersebut melibatkan Satgas Pemadam Kebakaran, yang terdiri dari Satuan Kepolisian, TNI, Pemadam Kebakaran Pemerintah, Pemadam Kebakaran Swasta dan Masyarakat Peduli Api. (Ian)

Comment