Categories: Pontianak

Edi: Orang Yang Merusak Pohon, Akan Kita Tipiring

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan. Ia juga mengatakan agar tidak merusak dan memaku pohon.

Ia menegaskan, jika ketahuan ada masyarakat yang memaku pohon di Kota Pontianak, pihaknya secara tegas menindak pelaku tersebut.

“Orang yang merusak pohon, akan kita tipirng, akan kita tindak, makanya kita butuh laporan juga dari masyarakat,” kata Edi, Kamis (2/3).

Dengan adanya fasilitas CCTV di Kota Pontianak, pihaknya akan lebih memperketat pemantauan di seluruh penjuru kota khatulistiwa ini, tak terkecuali masalah pohon tersebut.

“Intinya jangan sampai dirusak, jangan sampai mati lah pohon itu, nutrisi dari pohon itu juga harus terjaga, yang kedua yang sengaja dirusak oleh masyarakat salahsatunya itu tadi dengan memaku untuk menempel papan-papan pengumuman,” tuturnya.

“Intinya tidak boleh itu, itu gelap, apalagi kalau misalnya ada nomor hp disitu, misalnya sedot wc apa segala macam, kita akan telpon, kita akan tipiring,” pungkasnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Windy Ajak Alumni Smansa Pontianak Jadi Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni…

2 mins ago

Windy Dorong Peningkatan Keterampilan Para Difabel

KalbarOnline, Pontianak - Bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Penjabat (Pj) Ketua PKK Provinsi Kalimantan…

4 mins ago

Harisson Ajak Perbankan Tekan Angka Stunting di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama istri menghadiri acara halal…

8 mins ago

Pemprov Kalbar Dukung Pembangunan Kantor Sekretariat PWNU Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait…

10 mins ago

Pj Gubernur Harisson Minta Bupati dan Wali Kota se-kalbar Dukung Program Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Koordinasi Gubernur Sebagai Wakil…

12 mins ago

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

13 hours ago