Satroni Kantor Camat Kalis, Dua Pencuri Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Kalis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dua orang pencuri berhasil diringkus jajaran Polsek Kalis bersama beberapa petugas jaga malam Kantor Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, belum lama ini. Keduanya diringkus saat terjebak didalam WC Kantor Camat Kalis.

“Kedua pelaku pencurian di Kancor Camat Kalis atas nama Adre Giovano (19) dan Agus Adriarjo (23) yang mana keduanya merupakan warga Desa Nanga Manday Kecamatan Bika, berhasil kita ringkus ketika keduanya terjebak didalam WC kantor,” kata Kapolsek Kecamatan Kalis, IPDA Dedy Supriadi kepada media ini, Rabu (1/3/17).

Lebih lanjut Dedy menjelaskan bahwa, awal kejadian dilaporkan saat penjaga kantor Kecamatan Kalis yang hendak piket malam datang dan sudah melihat salah satu kaca jendela kantor sudah pecah.

Baca Juga :  Acara Syukuran HUT ke-14, Momen Kenang Sejarah Berdiri dan Perjalanan Yonif RK 644 Walet Sakti 

Melihat kondisi itu, akhirnya petugas jaga tersebut melaporkan kepada pihak Polsek Kalis atas kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut, beberapa anggota Polsek Kalis langsung mendatangi TKP dan dilakukan pencarian terhadap para pelaku.

“Setelah dilakukan penyisiran ke setiap ruangan, ternyata ada satu ruangan yaitu WC dalam keadaan terkunci. Kemudian kami menanyakan kepada petugas Kantor Camat dan ternyata WC tersebut tidak pernah dikunci,” ungkapnya.

“Karena mencurigakan, akhirnya kami mencari alat untuk membuka WC tersebut dengan paksa dan ternyata terdapat dua orang pemuda bersembunyi didalamnya,” ucap Dedy.

“Kemudian kedua pelaku berhasil kami ringkus tanpa perlawanan dan langsung di bawa ke kantor Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta beberapa barang bukti hasil curian yang sudah mereka ambil,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Serahkan 1.109 Bidang Tanah kepada Masyarakat di Dua Desa

Adapun barang bukti yang berhasil didapatkan dari pelaku diantaranya 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX dengan Nomor Polisi KB 3547 SK yang digunakan pelaku, 1 (satu) buah kunci L, 1 (satu) buah Mix, 1 (satu) buah Kamera merk Canon Type EOS 110 D, cas camera merk Canon serta cas Laptop merk Hp.

“Saat ini kedua pelaku sudah kita tangani dengan tindakan menerima laporan, mengamankan tersangka serta melakukan introgasi dan pengembangan lebih lanjut. Kedua pelaku kita kenakan Pasal 363 tentang Pencurian yang dilakukan pada malam hari, dengan penjara paling lama 7 Tahun,” pungkas, Kapolsek Dedy Supriadi. (Ishaq)

Comment