IWAS Akan Gelar Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Nur Sri

Menderita Penyakit Keras Sejak Desember 2016 Lalu

KalbarOnline, Sekadau – lkatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) akan kembali melakukan aksi sosial dalam waktu dekat. Kali ini, aksi sosial tersebut bertajuk ‘Penggalangan Dana untuk Nur Sri’.

Sesuai tema, IWAS akan menginisiasi pengumpulan dana untuk biaya pengobatan Nur Sri (28), warga miskin yang sementara didiagnosa menderita penyakit ginjal. Penyakit itu menyebabkan bagian perut hingga kaki Sri membengkak hebat.

Ketua IWAS, Stepanus R Joy mengatakan bahwa aksi sosial penggalangan dana sudah pernah beberapa kali dilakukan oleh IWAS. Biasanya, kegiatan itu tercetus jika ada pihak yang sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Dinas LH Luncurkan Pengelolaan Sampah Sistem Jemput Bola

Meskipun IWAS bukan lembaga sosial, namun organisasi para wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Sekadau ini cukup peka terhadap kesulitan sesama.

“Rencananya, aksi penggalangan dana akan kita lakukan secepatnya. Karena informasi terakhir yang kita terima, pasien sudah dirujuk ke RSUD Sanggau,” kata Joy, (1/3).

Aksi tersebut, lanjut Joy, direncanakan melibatkan sejumlah pihak, misalnya siswa sekolah. Namun, Joy memastikan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” ucap Joy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nur Sri, ibu empat anak asal Senapan, Desa Sungai Lawak, Kecamatan Nanga Taman sedang menderita sakit keras. Seluruh badan Sri, mulai kaki sampai perut membengkak. Penyakit tersebut sudah ia alami sejak Desember 2016 lalu.

Baca Juga :  Safari Subuh, Polres Sekadau Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2017

Nur Sri mengaku sakit luar biasa. Namun, ia tidak mendapat perawatan medis ataupun dukungan obat-obatan. Itu karena keadaan ekonomi keluarganya buruk.

Suaminya, Dito (35) tidak memiliki pekerjaan tetap. sulitnya kondisi keuangan keluarga, dua dari empat anak Sri tinggal bersama kerabat dekatnya.

Saat ini, Sri sedang dirawat di RSUD Sanggau setelah sebelumnya dirujuk dari RSUD Sekadau. (Mus)

Comment