Warga Inisiatif Bangun Poskamling Guna Kamtib Desa

Demi Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa

KalbarOnline, Sekadau – Desa Sungai Ringin merupakan desa yang terletak di tengah Kota Kabupaten Sekadau.

Belum lama ini, desa yang terus melakukan terobosan didaerahnya tersebut, melakukan pembangunan Pos Kamling dan siap beroperasi serta pembangunan poskamling juga dilakukan di tujuh dusun Desa Sungai Ringin yang masih dalam tahap pembangunan.

Hal ini dinilai sangat berguna untuk keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sungai Ringin, terlebih lagi di Kabupaten Sekadau, belakangan ini terjadi hal-hal yang sangat meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Perwakilan Nanga Mahap dan Sekadau Hulu Jadi Pemenang Bujang Dara Gawai Dayak Sekadau 2018

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan bahwa Poskamling berguna bagi keamanan dan ketertiban sekaligus merupakan tempat untuk masyarakat bermusyawarah.

Suasana Malam di Poskamling Desa Sungai Ringin, Tampak Hadir Kepala Desa Sungai Ringi, Abdul Hamid, Guna Memantau Kegiatan di Pos (Foto: Mus)
Suasana Malam di Poskamling Desa Sungai Ringin, Tampak Hadir Kepala Desa Sungai Ringi, Abdul Hamid, Guna Memantau Kegiatan di Pos (Foto: Mus)

“Ini berdasarkan inisiatif warga, tentunya saya selaku Kades sangat mendukung serta mengapresiasi, karena warga sangat peduli dengan Kamtib Desa, dan mudah-mudahan kegiatan di Poskamling berjalan lancar,” tuturnya.

Adanya pos kamling ini, tentunya kata pria yang akrab disapa Anjang Jonok ini, masyarakat sudah menyadari pentingnya keamanan lingkungan sendiri.

Baca Juga :  Jembatan Madya Jebol, Akses Empat Desa Terganggu

Jonok mengatakan, jadilah polisi bagi diri sendiri, warga dan lingkungan. Ia juga mengingatkan, masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan antar warga dan tolerasi antara umat dan jika dapat maling waktu ronda malam di kampung, jangan main hakim sendiri serahkan dengan pihak berwajib.

“Dengan adanya Pos Kamling, maka akan membuat lingkungan menjadi aman,” tandasnya. (Mus)

Comment