Pemerintah Terkesan Tutup Mata Terhadap Kondisi Jembatan Penghubung Semitau – Suhaid Yang Rusak Berat

Rudi: Jangan Begitu Pileg, Baru Baik – baik Dengan Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jembatan berpondasi kayu di Sungai Subang yang menghubungkan Kecamatan Semitau dan Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengalami rusak berat dan terancam ambruk.

“Jembatan itu berpondasi kayu karena sudah sangat lama tidak tersentuh pembangunan,” ujar Anggota DPRD Kapuas Hulu Sitimharjo, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/2).

Menurut Sitimharjo, jembatan tersebut melalui ruas jalan berstatus provinsi.

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang Nasional 2018, Wabup Aloysius: Sekadau Usulkan 8 Program Prioritas

“Jika tidak segera ditangani, maka jembatan tersebut akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, itu yang dikhawatirkan,” ungkap Politisi partai Hanura itu.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat segera melakukan penanganan terhadap jembatan itu jangan sampai menunggu ambruk baru bertindak,” tegas Sitimharjo.

Hal senada juga diungkapkan Rudi salah seorang warga Semitau yang meminta pemerintah untuk peka terhadap kondisi infrastruktur baik jalan maupun jembatan

Baca Juga :  Danrem 121 Abw Silaturahmi Dengan Fokopimda dan Masyarakat Kapuas Hulu

Ia juga meminta kepada para Anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi dapat menyuarakan hal yang sama.

“Bahwa sejumlah infrastrktur di Kapuas Hulu yang berstatus jalan dan jembatan provinsi masih banyak yang rusak,” tuturnya.

“Banyak Anggota DPRD Provinsi dapil Kapuas Hulu harusnya memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya, jangan begitu pileg, baru baik-baik dengan masyarakat,” cecar Rudi. (Ishaq)

Comment