Ini Alasan, Kenapa Liburan Wajib Hukumnya

KalbarOnline, Gaya Hidup – Hingga pertengahan tahun ini, apakah Sahabat KO sudah melakukan kegiatan berlibur? Menurut Sahabat KO, seberapa penting liburan harus dilakukan dalam satu tahun? Liburan sendiri pada dasarnya adalah saat dimana seseorang dapat menggunakan waktunya untuk lebih dekat dengan keluarga atau teman terdekat yang menghasilkan kepuasan dan rasa senang.

Sebagian orang menganggap liburan adalah sebuah keharusan. Bagi Sahabat KO yang menganggap liburan adalah hal penting, di saat ada celah libur pasti Sahabat KO akan mencari tempat-tempat liburan yang menyenangkan. Di samping itu, ada juga beberapa orang yang menganggap liburan tidak begitu penting, dengan dalih liburan hanya menghabiskan uang dan tidak menghasilkan apapun selain rasa lelah dan laundry yang menumpuk. Bagi Sahabat KO yang menganggap liburan tidak penting, coba baca fakta-fakta ini.

Semua Orang Butuh Liburan
Buang anggapan bahwa Sahabat KO yang suka liburan adalah orang yang boros. Pada dasarnya, secara psikologis, semua orang membutuhkan liburan. Mengapa anak-anak sekolah senang ketika musim liburan tiba? Karena mereka menemukan hal baru dan bisa bersenang-senang, sehingga energy mereka kembali penuh saat menghadapi tahun ajaran baru. Demikian juga dengan Anda. Dengan melakukan liburan, Anda bisa selalu segar setelah melakukan banyak aktivitas memusingkan di kantor maupun di rumah.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, Cobalah!

Satu Kali Liburan Membuat Bahagia Selama 8 Bulan
Sebuah hasil penelitian dalam Journal Applied Research in Quality of Life menunjukan bahwa rasa bahagia yang senang liburan akan meningkat tajam dibandingkan Sahabat KO yang tidak liburan. Tidak hanya itu, satu kali liburan juga dapat membuat seseorang merasa bahagia selama 8 bulan. Jeroen Nawijn, sang kepala penelitian mengatakan, “Tidak ada orang yang lebih bahagia selain mereka yang menikmati liburan,”. Kalau sudah begini, Sahabat KO masih bisa menolak liburan?

Jadi Lebih Sehat Dengan Liburan
Tahukah Sahabat KO, wanita yang hanya liburan sekali dalam enam tahun dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau kematian karena jantung koroner. Di sisi lain, pria yang tidak mengambil liburan tahunan terbukti memiliki resiko kematian 20 persen lebih tinggi dan resiko terkena serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Wah, terbayang kan, Sahabat KO betapa pentingnya liburan?

Baca Juga :  Cara Jitu Usir Rasa Sedih dan Galau Setelah Ditinggal Pasangan

Liburan Bikin Awet Muda
Ini pasti yang bikin perempuan senang membacanya. Dari hasil penelitian The Global Commission on Aging and Transamerica Center di Amerika Serikat, liburan dapat membuat Sahabat KO awet muda, atau setidaknya lebih awet muda. Tidak hanya itu, liburan juga bisa membantu memuluskan kulit, karena dengan berlibur, rasa stress hilang, rasa senang pun meningkat. Hal ini dapat menunda lebih lama munculnya masalah kulit seperti keriput dan gejala penuaan dini.

Nah, Sahabat KO Setelah baca fakta-fakta ini, sudah yakin belum kalau liburan itu wajib hukumnya dilakukan setidaknya satu tahun sekali? Jika sudah, ayo tentukan destinasi liburan kita. (Nft)

Comment