Categories: Pontianak

Almarhum Ayah Wali Kota Pontianak Akan Dikebumikan Usai Shalat Jum’at

KalbarOnline, Pontianak – Kabar duka menyelimuti keluarga Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Pasalnya, ayah kandung Wali Kota Pontianak 2 (dua) periode ini, Muhammad Tahir bin Abubakar meninggal dunia pada pukul 18.50 WIB malam di Rumah Sakit Mitra Medika.

Rumah duka dari ayah kandung Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Jalan Rajawali Kecamatan Pontianak Kota, dipenuhi pelayat, Kamis (23/2) malam.

Jenazah Almarhum Muhammad Tahir bin Abubakar (88) ayanda dari Wali Kota Pontianak Sutarmidji akan dimakamkan, Jumat (24/2) usai salat Jumat.

Hal tersebut disampaikan Mulyadi yang merupakan adik kandung Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, saat berada di rumah duka, Kamis (23/2) malam.

“Akan dimakamkan usai salat Jumat, di Pemakaman Muslim Gang Tengah, Kelurahan Tengah,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak ini.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih akan disemayamkan di rumah duka, dan akan disalatkan di Masjid Al Manar yang lokasinya tidak jauh dari rumah duka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ayah kandung Sutarmidji yang bernama Muhammad Tahir bin Abubakar meninggal pukul 18.50 WIB malam ini di Rumah Sakit Mitra Medika.

Almarhum meninggal dalam usia 88 tahun, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan selama 10 hari di ruang ICU Rumah Sakit Mitra Medika. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

10 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

12 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

12 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

12 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

12 hours ago