Edi: Jika Disebabkan Karna Limbah Usaha, Akan Kita Tindak Tegas

Warga Keluhkan Air Parit Jalan Martadinata Berubah Warna dan Berbau

KalbarOnline, Pontianak – Warga Kota Pontianak, Kecamatan Pontianak barat, Kota Pontianak, mengeluhkan kondisi air parit di tepi Jalan Martadinata.

Sebab air parit tersebut diketahui berwarna hijau stabilo dan mengeluarkan bau tak sedap.

Menanggapi kondisi tersebut, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono akan memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, Sri Sujiarti, untuk mengecek langsung ke lokasi Parit di jalan Martadinata yang dikeluhkan warga.

Baca Juga :  Kampung Sehat Merak Wujudkan Masyarakat Sehat dan Cerdas

“Saya akan tugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak untuk segera mengecek ke lapangan, karena itu tugas dari DLH, untuk mengecek seluruh limbah pencemaran yang ada di Kota Pontianak,” ujarnya, Selasa (14/2) kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa DLH akan membawa alat untuk mengecek langsung, jika misalnya air yang berubah warna tersebut disebabkan oleh limbah usaha yang ada di sekitar lokasi, akan ada tindakan-tindakan yang dilakukan.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pontianak Antisipasi Sapi Terpapar PMK

“Jika misalnya dia tidak punya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), akan kita peringatkan untuk mereka menyiapkan. IPAL itu wajib, karena salah satu untuk izin usaha itu harus mempunyai standar-standar, tidak boleh langsung dibuang limbah itu ke saluran umum,” pungkasnya. (Fai)

Comment